CITA SEHAT DAN RZ BINA KADER KEBUN GIZI DI SUKAJADI

cita-sehat-dan-rz-bina-kader-kebun-gizi-di-sukajadiPEKANBARU. (13/09) Dalam rangka menyambut Hari Pangan Nasional yang jatuh pada 16 September 2016 Cita Sehat bersama RZ  kembali melakukan pembinaan rutin terhadap kader Kebun Gizi. Kali ini kota Pekanbaru menjadi lokasinya. Tepatnya di Jln. Teratai Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Kegiatan pembinaan yang dihadiri oleh 10 orang kader tersebtu diawali dengan pengontrolan lokasi Kebun Gizi. Setelah itu dilanjut dengan pembinaan. Materi pembinaan kali ini seputar perawatan tanaman singkong. Setelah itu, dilanjut dengan sharing atau berbagi cerita dengan para kader tentang apa saja kendala yang dihadapi dalam mengelola kebun gizi.

Tim Cita Sehat mengevaluasi perkembangan Kebun Gizi, apa saja yang perlu ditingkatkan dan apa saja yang perlu diperbaiki. Tak lupa, para kader diberi motivasi oleh tim Cita Sehat untuk tetap semangat meningkatkan Kebun Gizi.

“Alhamdulillah setelah mendengarkan materi pembinaan dari tim Cita Sehat dan RZ menjadi semangat lagi meningkatkan pengelolaan Kebun Gizinya. Saya harap Kebun Gizi di Pulau Karam ini dapat menjadi wujud nyata dari kami warga Sukajadi dalam meningkatkan ketahanan pangan Indonesia”, tutur Zulvera (39) salah satu kader Kebun Gizi Sukajadi.

Newsroom/Fiona
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi