COMUNITY DEVELOPMENT PROGRAM TRAINING RUMAH ZAKAT

BANDUNG. Rumah Zakat Bandung, Senin (28/2) mengadakan Training Comunity Development Program di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga ITB). Training berlangsung selama 2 hari dari Senin  (28/2) hingga Selasa (1/3). Kegiatan diikuti 27 Amil seluruh perwakilan Rumah Zakat, Dari pusat hingga ke cabang-cabang seluruh Indonesia. 

Agenda kegiatan dimulai dari sambutan CEO Rumah Zakat, kemudian dilanjutkan materi I, mengambil tema” Teknik Social Mapping ” (Pemetaan Kondisi dan Potensi Suatu Komunitas).

Dilanjutkan materi II tentang, ” Teknik Need Assesment Secara Partisipatif dengan pemateri Dr Agus Mulyana, dosen Ilmu sosial, dari UPI Bandung. Materi yang disampaikan sangat menarik, dengan pemaparan tentang, Komunitas, Assessment Comunity maupun alat yang digunakan Need Assessment (Alat Untuk Merancang Program) ; seperti FGD (Focus Group Discusion), Interview, Survey Komunitas maupun pemetaan Aset dan Analisis Data Sekunder.

Kegiatan training di sesi ini semakin menarik ketika diadakan forum tanya jawab, sehingga peserta berantusias untuk berpartisipasi secara aktif dengan narasumber. ***

Newsroom/Indriyatna Sugiyarta
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi