COOKING CLASS DI HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH

BATAM. Hari pertama masuk sekolah, siswa dan siswi SD Juara Batam binaan Rumah Zakat disambut dengan program Cooking Class membuat bakso bakar. Program pendidikan ini merupakan rangkaian kegiatan awal masuk sekolah melatih kemandirian dengan menyenangkan. Rabu (03/01).

Seluruh siswa mendapatkan kesempatan belajar membuat tusukan bakso, mengoles dengan kecap yang kemudian dipanggang bersama-sama. Hasil olahan para siswa dimakan secara bersama-sama saat jam makan siang. Kebersamaan, gotong royong, budaya antri, menghargai proses, tengang rasa, saling membantu, menghargai teman, adalah bagian dari nilai-nilai yang di angkat dari proses pembelajaran Cooking Class.

“Wah Bakso Bakarnya enak pak, besok kita bikin lagi yah pak, seruh pak, dari kemaren-kemaren Arya itu pengen kesekolah loh pak, gak enak lama-lama libur,” tutur Arya Saputra siswa kelas 2 SD Juara Batam.

Cooking Class merupakan program Life Skill SD Juara Batam, sebagai program pengembangan kemandirian, penambah keterampilan siswa serta sebagai perangsang potensi seluruh peserta didik binaan Rumah Zakat, sehingga bakat dan potensi semua siswa SD Juara Batam dapat tersalurkan dengan baik. Ketika lulus dari Sekolah Juara, para siswa dapat mandiri dan memiliki jiwa entrepreneurship dikehidupannya kelak.

“Awal masuk Sekolah, sengaja kita rancang program Cooking Class kepada seluru siswa. Sebagai program pemanasan dalam belajar siswa dengan kemasan Fun Learning,” papar Shofar Fitrotul Al Amin S.Pd.I selaku Kepala SD Juara Batam.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi