CSF GELAR AKSI 1000 ORANG MAKAN SAYUR DI DUSUN JAMBIDAN

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Minggu (18/01). Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan 2015 sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap gizi masyarakat, salah satu member of RZ, yakni Cita Sehat Foundation cabang Yogyakarta melakukan aksi 1000 orang makan sayur “Ayo Makan Sayur”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran untuk konsumsi sayur.

Lokasi kegiatan ini berada di 4 titik. Dusun Jambidan (18/01), dusun Kauman (20/01), dusun Karet (25/01) dan dusun Glugo Sorowajan (31/01). Kenapa CSF memilih 4 lokasi ini, karena keempat lokasi ini terdapat Kebun Gizi Mandiri yang berhasil meraih penghargaan MDG’s Awards 2013 dalam kategori Nutrisi. Motivasi masyarakat untuk berperan serta menanam sayuran juga menjadi tujuan kegaiatan ini.

“Kesadaran untuk mengkonsumsi sayur untuk seluruh anggota keluarga harus digalakkan. Peran menanam sayur di kebun gizi atau dipekarangan rumah sendiri juga menjadi kegiatan positif. Sehingga apa yang kita tanam dirumah atau di kebun gizi dapat kita konsumsi sendiri otomatis mengurangi pengeluaran belanja rumah tangga,” jelas Ratna Kusuma, Branch Head CSF Jogja.

“Dengan mengkonsumsi hasil panen sayuran sendiri, mendidik masyarakat untuk sadar bahwa, sehat tidak harus mahal dengan membeli bahan makanan diswalayan. Cukup memetik sendiri sayuran dikebun gizi atau pekarangan rumah kita. Yuk makan sayur!,” ajak Widya, ketua PKK Desa Jambidan, Banguntapan, Bantul.***

Sumber : Cita Sehat Foundation

Tags :
Konfirmasi Donasi