CUCI TANGAN DAN GOSOK GIGI BARENG DI POSYANDU

YOGYAKARTA. Rumah Zakat cabang Yogyakarta menggelar Aksi Layanan Kesehatan di Posyandu Kowen II, wilayah Integrated Community Development (ICD) Sewon Bantul, Selasa (14/6).

Kegiatan ini meliputi penimbangan dan pemberian makanan tambahan (PMT), penyuluhan dan pelatihan cuci tangan dan gosok gigi yang benar. Acara ini diselenggarakan untuk melatih anak-anak posyandu dan PAUD untuk biasa mencuci tangan dan gosok gigi yang benar. Kebiasaan berperilaku bersih dan sehat ini sangat penting ditanamkan sejak dini. Adapun pelaksanaannya, setelah diadakan penimbangan para balita yang berusia 3-5 tahun beserta anak-anak PAUD, para orang tuanya pun diberikan penyuluhan cara-cara cuci tangan dan gosok gigi yang bernar terlebih dahulu. Kemudian secara bergiliran, anak-anak melakukan praktek cuci tangan dan gosok gigi didampingi tim dari Rumah Zakat dan orang tuanya.

Selain itu, untuk menambah pengetahuan dan memeriahkan acara posyandu kegiatan cuci tangan dan gosok gigi ini pun diselenggarakan secara bersama. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Posyandu Kowen II saja. Akan tetapi dilaksanakan di seluruh posyandu di wilayah Integrated Community Development Rumah Zakat cabang Yogyakarta. ***

Newsroom/Ratna Kusumaningsih
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi