DANAMON SYARIAH DONASI RUMAH ZAKAT Rp 57 Juta

RZ_ban danamonJAKARTA Danamon Syariah menjalin kerjasama dengan Rumah Zakat dalam bentuk layanan autodebet bagi nasabah Danamon yang ingin melakukan pembayaran infaq langsung dari rekening mereka tanpa dikenakan biaya. Untuk memperingati kerjasama ini, sejalan dengan HUT ke-57, Danamon memberikan donasi sebesar Rp 57 juta kepada Rumah Zakat. Dana donasi tersebut dihimpun dari dana Qordhul Hasan yang merupakan dana kebajikan umat, dimana sumber dana dari Qordhul Hasan ini terkumpul dari sumbangan umat serta denda-denda keterlambatan para nasabah dalam membayar kewajiban sebagai nasabah pembiayaan dari Danamon Syariah.

”Kami sangat bangga dapat menjalin kerjasama dengan Rumah Zakat, sehingga dapat memenuhi visi kami untuk membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan. Kami yakin fasilitas autodebit infaq ini dapat memberi kemudahan bagi nasabah Danamon yang ingin memberikan zakat, infaq dan shodaqoh di bulan Ramadhan ini,” kata Herry Hykmanto, Direktur Danamon Syariah di Jakarta, Selasa (16/7).

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan nyata Danamon Syariah terhadap program “Gerakan Ekonomi Syariah” atau GRES ini, yang juga didukung oleh Rumah Zakat dan Asuransi Adira Syariah.

Dalam kerja sama ini, nasabah Danamon akan bisa memanfaatkan salah satu produk inovatif dari hasil sinergi Rumah Zakat bersama dengan Asuransi Adira Syariah yang dibuat dengan tujuan untuk kepedulian akan indahnya berbagi khususnya berinfaq melalui Infaq Card.

Keunggulan dari Infaq Card (atau iCard) ini adalah berupa “Kelanjutan Pembayaran Infaq Bulanan sampai 100 tahun” bila nasabah atau donatur iCard meninggal dunia karena kecelakaan, atau sampai 10 tahun karena penyebab lainnya.

Unit Usaha Syariah Danamon telah bertumbuh menjadi salah satu perbankan syariah terkemuka. Sampai saat ini, Danamon Syariah sudah membuka 161 cabang Danamon Syariah dan 178 kantor office channeling yang tersebar dari Sumatera sampai Nusa Tenggara Barat. Sejak tahun 2012 Danamon Syariah menjalankan inisiatif APEX Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) dimana Danamon Syariah berperan menjadi pengayom dan koordinator bagi seluruh BPRS yang menjadi anggotanya sehingga mendukung dalam pengelolaan dana funding, pemberian bantuan keuangan (financial assistance) dan dukungan teknis (technical support) bagi BPRS. Sampai saat ini Danamon Syariah sudah menjalin pola kerjasama ini dengan 45 BPRS.

Dari sisi finansial, pertumbuhan aset Danamon Syariah pada Maret 2012 – Maret 2013 tumbuh 86% menjadi Rp 2,4 triliun, hal ini seiring dengan pembiayaan yang tumbuh sebesar 71% menjadi Rp 1,7 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya, sedangkan dana pihak ketiga tumbuh sebesar 14% menjadi Rp 1,2 triliun. Sementara itu, Solusi Emas Danamon Syariah yang menawarkan pembiayaan beragunan emas mengalami pertumbuhan sebesar 249% dari Mei 2012 hingga Mei 2013 menjadi Rp 316 miliar didukung oleh penambahan jumlah cabang.
Jakarta

Dalam perayaan HUT ke-57, Danamon juga menggelar beberapa kegiatan internal untuk karyawan Danamon seperti peluncuran Bisa Award 2013 sebagai wujud apresiasi kepada karyawan Danamon dan anak perusahaannya yang telah menunjukkan nilai-nilai budaya Danamon dan mewujudkan visi perusahaan. Selain itu, Danamon juga mengumumkan pemenang lomba foto dalam rangka HUT Danamon ke-57 yang diikuti oleh karyawan-karyawan Danamon.***
Newsroom/barometer.com
Jakarta

Sumber berita http://beritamoneter.com/danamon-syariah-donasi-rumah-zakat-rp-75-juta/

Tags :
Konfirmasi Donasi