DELAPAN HAL YANG MEMBUAT ANDA SERING LELAH

tired1Tidak pernah beraktivitas berat tapi selalu merasa lelah? Mungkin Anda memelihara si pencuri energi. Hal-hal sepele dan kebiasaan sehari-hari pun bisa membuat kita merasa lelah.

1. Nempel di Sofa.
Ya, duduk memang tidak akan membuat tubuh ‘rontok’ tapi duduk dalam satu posisi untuk jangka waktu yang lama bisa menguras energi Anda lho. Ini terjadi karena tubuh menyamakan keheningan dengan kondisi tidur, sementara organ yang lain, seperti mata, telinga, dan otak sedang bekerja.

2. Postur Salah, Buang Energi.
Postur tubuh yang buruk seperti membungkuk dan posisi merosot di kursi-menempatkan tulang belakang tidak sejajar, akan membuat kita kehabisan energi. Sebab, semakin tidak seimbang tulang belakang, makin banyak pula otot  yang harus bekerja untuk buat tubuh tetap berada pada posisi sempurna.

3. Diet yang Melelahkan.
Alih-alih berniat meningkatkan energi dengan cara menjadi lebih kurus, diet ketat malah akan membuat tubuh kelelahan. Kalori yang sangat rendah masuk ke tubuh-kurang dari 850 kalori per hari akan membuat Anda merasa lebih lelah dan dapat merusak kesehatan Anda dengan cara lain.

4. Takut Matahari.
Cuaca panas di luar kerap membuat kita lebih senang berada di dalam ruangan. Itu sebabnya kita jarang melakukan aktivitas di luar ruangan. Saking jarangnya bertemu dengan matahari, kita jadi seperti vampir, yang takut terbakar terkena sinarnya. Padahal, kurangnya cahaya dan udara segar merupakan penyebab utama kelelahan.

5. Sarapan Manis.
Membuka hari memang lebih asyik dengan yang manis-manis, terutama mendapat sapaan manis dari si pacar. Tapi sarapan manis seperti sereal olahan, kue-kue, muffin dan roti panggang adalah petaka bagi energi Anda. Makanan yang mengandung banyak gula bisa meningkatkan kadar gula darah. Hasilnya? Anda akan mengalami crash saat kehabisan energi, seperti mengantuk dan merasa lelah.

6. Stres Menguras Energi.
Hidup di kota besar rentan terserang stres. Jalanan macet, pekerjaan menumpuk, klien yang susah ditebak maunya, adalah sedikit dari sekian banyak yang membuat kita resah sepanjang hari. Akibatnya, detak jantung dan tekanan darah meningkat, ditambah otot ikutan menegang, sehingga muncullah kelelahan dan nyeri.

7. Terlalu Semangat Berolahraga.
Olahraga secara teratur baik untuk tubuh. Tapi, berolahraga secara intensif setiap hari tidak mungkin baik untuk energi Anda. Karena tubuh dipaksa bekerja keras setiap hari sehingga tubuh kelelahan.

8. Brr..Dingin!
Pada musim hujan biasanya kita kurang mendapatkan sinar matahari. Ini mengakibatkan otak Anda menghasilkan lebih banyak hormon melatonin yang membuat Anda mengantuk.

Sumber: liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi