DESA BINAAN RUMAH ZAKAT ANTUSIAS MENGIKUTI LOMBA SURABAYA SMART RIDING

DESA BINAAN RUMAH ZAKAT ANTUSIAS MENGIKUTI LOMBA SURABAYA SMART RIDINGSURABAYA. Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di kota Surabaya, pihak polrestabes Surabaya mengadakan program Surabaya Smart Riding 2017 dengan tema “Surabaya Patuh Tertib Berlalu Lintas” pada Selasa, (11/04). Perlombaan antar kecamatan merupakan salah satu rangkaian acara tersebut yang bertempat di gang Benteng Rt 06/05 Jemur, Wonosari. Lokasi tersebut sekaligus menjadi wilayah binaan Rumah Zakat untuk program kampung berseri.

Penjurian lomba dilaksanakan malam hari dan dihadiri oleh Kapolsek Wonocolo Kompol Rusman beserta jajarannya. Selain dari polsek Wonocolo, acara tersebut juga dihadiri oleh Lurah Jemur Wonosoro, Angga beserta warga setempat.  Warga begitu antusias mengikuti kegiatan ini, terutama pada saat sosialisasi tentang tertib berlalu lintas yang dibawakan oleh Aiptu Muhammad Rikza Firmansyah dari Unit Dikyasa Satlantas Polrestabes Surabaya.

Dalam penyampaiannya, Aiptu Rikza memberikan pemahaman tentang etika berkendara di jalan raya. Hal tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu-lintas. “Mereka harus menjadi pengendara yang cerdas, mereka tidak hanya diharapkan menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri, tapi juga masyarakat sekitarnya,” ujar Firmansyah yang akrab disapa Jarwo. Ratusan warga yang sebelumnya tampak serius menyimak, tiba-tiba langsung terpingkal-pingkal dengan gaya kocak yang ditampilkan oleh Firmansyah, sehingga mengundang tawa para warga.

Sebagai wujud konkrit pelaksanaan program ini, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya akan memberikan reward kepada pengendara yang tertib di jalan dan sebaliknya akan memberikan punishment kepada para pelanggar. Setelah diadakan penjurian, pada tanggal 22 April semua perwakilan peserta lomba akan mengikuti lomba cerdas cermat smart riding.

Dari lomba tersebut, nantinya akan ditentukan kampung mana saja yang menjadi pemenang sekaligus diberikan reward kepada kampung-kampung tertib berlalu lintas dengan berbagai kategori. “Semoga selain lingkungannya bersih, warga gang benteng ini juga bisa semakin patuh pada rambu lalu lintas di jalan raya.” Pungkas Kompol Rusman mengakhiri sesi sambutannya.

Newsroom/Dian Ekawati         

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi