DESA JAMBIDAN JUARAI LOMBA PERINGATAN HKN

lomba kebun giziBANTUL. Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-49 Tahun 2013, Klinik RBG RZ Yogykarta mengadakan perlombaan Kebun Gizi. Perlombaan yang diikuti oleh wilayah binaan yang tersebar di beberapa Desa, Propinsi D.I. Yogyakarta ini telah terlaksana.

Penilaian dilakukan secara intensif selama satu bulan. Hingga akhirnya keluar pemenang lomba tersebut. Ada beberapa item item penilaian seperti kerapian, kebersihan, keindahan, kuantitas tanaman penganggu, kesuburan tanaman gizi, inovasi, keterlibtan masyarakat. Tujuan utama lomba bukan semata-mata demi juara dan penghargaan. Akan tetapi, yang lebih penting keberadaan kebun gizi manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam meningkatkan kebutuhan gizi masyarakat dan dapat menstimulan rumah tangga yang ada untuk mempunyai kebun gizi.

Bertepatan acara Refresing Kader Posyandu Tahun 2013 yang diadakan hari Selasa (31/12) lalu, pemenang lomba kebun gizi diumumkan. Dusun dhuku, Desa Jambidan sebagai Juara I, disusul Dusun Kauman Desa Banguntapan sebagai II, selanjutnya dusun Karet, Desa Pleret sebagai Juara III dan Dusun Sorowajan Desa Sorowajan menjadi sebagai IV. Hadir dalam kesempatan tersebut Ichsan Nugraha dari RZ Pusat, Dwi Endah dari Regional Head Cita Sehat Foundation Indonesia Barat, Istiawan Branch Manager RZ Yogyakarta dan Ratna Kusumaningsih Branch Head Klinik RBG RZ.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Bantul

Tags :
Konfirmasi Donasi