DESA KALIGANGSA TERENDAM BANJIR, RZ TURUN SALURKAN BANTUAN

RZ LDKO CilegonTEGAL. Musim penghujan sedang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Musim hujan tentunya sangat diharapkan menyusul musim kemarau yang telah lama berlangsung, tapi kadang terjadi hal hal yang tidak di inginkan terutama pada saat musim penghujan yaitu banjir.

Hal inilah yang terjadi di Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana kota Tegal pada hari Jumat (06/02) banjir ini di ketahui oleh Ahmadin, Relawan inspirasi RZ Tegal. Sebagai bentuk rasa simpati, RZ menyalurkan bantuan kornet Superqurban kepada 50 penerima manfaat.

”Kami sangat gembira atas pemberian paket kornet ini,” ujar bapak Kliwon, salah seorang korban banjir. Dirinya menambahkan, bahwa daerah terparah yang terkena dampak banjir berada dalam daerah mangkok atau cekungan paling bawah dari daerah sekitarnya.

Tidak hanya itu, dia menambahkan bahwa banjir ini kerap terjadi setiap tahunnya dikarenakan polder Bayeman di kecamatan Margadana jebol karena tidak dapat menampung air hujan dan juga kiriman air bah dari wilayah Slawi atau dari daerah selatan yang lebih tinggi.

Personil TNI angkatan laut sudah berusaha memperbaiki tanggul polder dengan cara di beri tanggul penahan sementara. RZ Juga memberikan bantuan secara simbolis kepada ketua RW 06 kelurahan kaligangsa, yakni Khadirin untuk di bagikan kepada penerima manfaat di sekitarnya.

Kediaman Khadirin merupakan salah satu posko penanggulangan dampak banjir dan dapur umum di wilayah tersebut. Khadirin selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas penyaluran ini, ”Semoga para donatur di beri keberkahan dan RZ senantiasa turut membantu dalam setiap momen kebencanaan,” imbuhnya.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi