DIBINA RZ, YUYUN PUN MENJADI MUZAKI

DIBINA RZ, YUYUN PUN MENJADI MUZAKIJAKARTA. Yuyun Trihandini, warga Kediri, Jawa Timur, merupakan salah seorang yang kini sudah menjadi muzaki setelah sebelumnya berstatus sebagai mustahik.

Yuyun memiliki usaha cokelat yang diolah ke berbagai kemasan. Produknya tak hanya dipasarkan di toko ritel modern, tetapi juga secara daring (online). Usaha ini tidak begitu saja berkembang seperti saat ini.

Menurut Yuyun, peningkatan dalam usaha ini dimulai sejak tahun 2013. Saat itu, Yuyun mendapatkan tawaran untuk dibina RZ agar usahanya berkembang. Sebelumnya, produknya hanya diproduksi berdasarkan pesanan saja.

“Saat ketemu RZ, ditawari untuk dibina. Oke, saya langsung mau.” kata Yuyun saat dihubungi Republika, Senin (13/06).

Sejak saat itu, usahanya mulai produksi secara permanen. RZ membantu mencarikan solusi terhadap persoalan yang dihadapinya sebelumnya. Permasalahan yang dihadapi sebelumnya yaitu pada pemasaran. Yuyun pun kemudian dikenalkan dengan orang yang ahli di bidang tersebut.

Tak hanya itu, Yuyun juga dibantu terkait pemasaran, termasuk pelatihan setiap dua minggu sekali. Di pelatihan tersebut, dibahas persoalan yang dihadapi selama menjalankan usaha. “Sampai sekarang konsultasinya masih ke sana (Read: Rumah Zakat).” ujarnya.

Yuyun bersyukur karena usahanya kini mampu mendapatkan omzet antara Rp 15 juta hingga Rp 20 juta. Angka tersebut jauh dari omzet yang didapatkan sebelumnya, yakni sekitar Rp 2 juta. Yuyun pun bersyukur dapat menunaikan zakat dari hasil usahanya tersebut.

Sumber : http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/16/06/13/o8pfsc301-dibina-rumah-zakat-yuyun-pun-menjadi-muzaki

Tags :
Konfirmasi Donasi