DISTRIBUSI SUPERQURBAN HINGGA KE PELOSOK DESA SIKORAN, ACEH SINGKIL

ACEH. Desa Sikoran salah satu desa paling ujung di Provinsi Aceh di Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara. “Warga Desa Sikoran memang tingkat perekonomiannya menengah ke bawah. Pada umumnya mata pencaharian masyarakat Desa Sikoran adalah bertani dan berkebun, kondisi desa ini dikelilingi oleh perkebunan sawit, oleh karena itu sejauh mata memandang kita akan sering melihat pohon sawit. Namun, banyaknya perusahaan sawit maupun produksinya yang tinggi tersebut belum memberi kesejahteraan bagi warga.” ujar Irhas Kamal, Ketua Tim Ekspedisi Superqurban.

Tim kemanusiaan Rumah Zakat melakukan ekspedisi Supequrban di Desa Sikoran, Biskang dan Napagaluh pada 5-8 April lalu. Untuk tiba di lokasi, tim harus menempuh perjalanan darat mencapai 650 kilometer selama 14 jam dari Kota Banda Aceh.

“Medan perjalanan daratnya tidak mudah, melewati beberapa pegunungan dan perbukitan, kondisi jalan gunung yang berkabut ketika malam, kurangnya lampu penerangan jalan raya, berkelok-kelok, terkadang melalui jalan yang berlubang,” jelas Irhas

Tim kemanusiaan Rumah Zakat membawa bantuan berupa Kornet dan Rendang Superqurban serta sembako untuk warga. Warga ketiga Desa sangat antusias menyambut kedatangan tim Rumah Zakat. Mereka senang mendapatkan bantuan bahan pangan, terutama Superqurban. Salah satunya adalah ibu Nurfaidah (34 th) dan suaminya bekerja sebagai petani padi untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Ibu dengan 6 orang anak ini hanya bisa mendapatkan 40.000 / hari dari pekerjaannya sebagai petani, hal ini pun jauh dari cukup karena anggota keluarga yang banyak, tak hanya itu rumah yang di tempati Nurfaidah tidak menggunakan listrik PLN, masak pun masih menggunakan kayu bakar, oleh sebab itu ia begitu sangat senang ketika menerima Superqurban dan juga sembako untuk keluarganya.

“Tinggal di wilayah pelosok bukanlah hal yang mudah, akses transportasi yang susah, dan juga penghasilan yang pas-pasan. Syukur Alhamdulillah dengan adanya sembako dan Superqurban ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari. Dan saya juga sangat bahagia, Terimakasih Rumah Zakat”. Ujar Ibu Nurfaidah (34 th), salah satu warga Desa Sikoran.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi