DOLLAR BUAH NAGA, INOVASI PRODUK MEMBER RZ CURI PERHATIAN WALIKOTA BALIKPAPAN

dollar-buah-naga-inovasi-produk-member-rz-curi-perhatian-walikota-balikpapanBALIKPAPAN. Dalam mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat Indonesia, RZ konsisten menjalankan program pemberdayaan masyarakatnya termasuk dalam aspek ekonomi dengan bekerja sama bersama Mandiri Daya Insani (MDI). Seperti halnya di Balikpapan yang dengan produk Dollar Buah Naga-nya semakin dikenal luas.

Awal mula produk Dollar Buah Naga ini dibuat oleh member RZ, Supiatik karena beliau turut diikut sertakan oleh Dinas Perindustrian Perdangan dan Koperasi (Disperindakop) Balikpapan dalam Expo 2016, dimana Expo ini dihadiri oleh sekitar 5 negara. Dalam expo ini memamerkan peralatan alat-alat berat untuk pertambangan dan juga perusahaaan – perusahaan yang bergerak di bidang alat berat, dan UKM Disperindakop mendapatkan stand untuk ikut maramaikan expo ini.

Dikarenakan banyaknya perusahaan asing yang ada di expo tersebut, Supiatik pun diberi masukan oleh pihak Disperindakop untuk membuat produk yang berbeda dari yang lain. Maka dari itu Supiatik membuat produk yang diberi nama Dollar Buah Naga.

Perkenalan produk baru ini di expo lumayan banyak direspon para pengunjung. Setelah dari expo pun, produk ini eksis mengikuti pameran – pameran di wilayah Balikpapan dan mengikuti festival rakyat yang diselenggarakan oleh Bank Danamon. “Walau cuma sebagai nominasi tapi Alhamdulillah Bapak wali kota Balikpapan antusias dengan produk Dollar Buah Naga ini.” ungkap Supiatik, (23/09).

Newsroom/Dewi Wulandari
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi