DRUM BAND SD JUARA JAKARTA TIMUR TETAP BERJUANG KERAS MESKI TERBATAS

DRUM BAND SD JUARA JAKARTA TIMUR TETAP BERJUANG KERAS MESKI TERBATASJAKARTA. Drum band, ekskul khas SD Juara Jakarta Timur. Eskkul tersebut berdiri di awal tahun 2011. Berbarengan dengan berdirinya sekolah SD Juara Jakarta Timur. Alat instrumen ekskul drum band cukup mahal. Di tahun 2011 lalu, alat-alat drum band dibeli dengan harga 10 jutaan. Kini, sebagian alat-alat drum band tersebut sudah kurang layak untuk digunakan. Meski begitu, siswa-siswa SD Juara Jakarta Timur tetap semangat untuk latihan drum band setiap hari Sabtu pagi bersama coachnya, Kak Anggi.

Drum band SD Juara Jakarta Timur pernah menjadi 3 kategori juara di acara Marching Concert di Kota Wisata Cibubur pada tahun 2011. Sudah hampir 5 tahun drum band belum pernah menjuarai kompetisi-kompetisi. Insyaa Allah, pada tanggal 26 Maret 2017 nanti, ekskul drum band SD Juara Jakarta Timur akan mengikuti kompetisi drum band di Tamini Square, Jakarta Timur. Jurinya pun musisi kawakan, Dwiki Darmawan. Pimpinan lembaga musik Farabi yang sudah sangat populer di berbagai kalangan. Pastinya, para kompetitor pun adalah tim-tim drum band yang sudah melalang buana dalam perhelatan kompetisi drum band.

Dengan berbagai kekurangan dari sisi peralatan dan kostum. Tim drum band SD Juara Jakarta Timur tetap optimis untuk mengikuti lomba di tanggal 26 Maret nanti. Bahkan, intensitas latihannya pun ditambah. Di tengah-tengah kesibukan mengikuti lomba Loketa PAI tingkat Gugus dan Kecamatan, FLS2N, NurisFest 2017 dan kegiatan Outing Class.

 “Tim drum band tetap harus siap dalam kondisi apapun untuk bertarung dalam perhelatan besar tersebut.  Tetap berusaha keras, meski kondisi terbatas. Itulah tim drum band SD Juara Jakarta Timur” Ungkap Kepala Sekolah SD Juara Jakarta Timur, Ahmad Kosasi bersemangat.

Salah satu anggota tim drum band berkomentar. “Kalau saja alat instrumental dan kostumnya baru, mungkin aku dan kawan-kawan lebih percaya diri lagi Pak.”, ujar Zulfi kapten tim drum band SD Juara Jakarta Timur. “ Tapi bagaimanapun kondisinya, kami harus tetap siap berkompetisi, demi mengharumkan nama SD Juara.” tambahnya.

Newsroom/ Arif Rahman

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi