DULU DIBERDAYAKAN, KINI 7 PETERNAK BINAAN RUMAH ZAKAT BERDAYAKAN PETERNAK LAIN

SUMEDANG. Di awal Bulan september 2017 lalu Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya memberikan bantuan masing – masing satu kambing betina dan 2 ekor kambing untuk di gemukan kepada 15 warga binaan Rumah Zakat di Dusun Ciheulang Desa Mulyajaya Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Kini Tepat di awal bulan September 2018 kambing pemberian Rumah Zakat tersebut telah beranak pinak. Karena keuletan para warga binaan kini anakan domba betina yang mereka miliki sudah mencapai rata-rata 6 bulan yang artinya sudah mendekati dikawinkan.

“Alhamdulilah dari 15 warga binaan, 7 diantaranya sudah memiliki anakan domba betina, insya allah anakan domba yang mereka miliki ini akan di sedekahkan untuk calon penerima manfaat baru, Alhamdulilah mereka juga peduli dengan para peternak lain” ujar Dani, Fasilitator Desa Berdaya

Ahad (02/09) Dani, Fasilitator Rumah Zakat memberikan titipan anakan domba betina siap kawin tersebut kepada 7 penerima manfaat baru yaitu Sahdi, Sapan, Maryati, Wahyan, Dadang, Casman, Suryana, para penerima manfaat ini sangat senang mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Rumah Zakat dan kepada yang menitipkan Zakat,Infak dan Shodakohnya melalui Rumah Zakat yang telah membantu masyarakat kami, Insyaalloh amal zariahnya akan mengalir terus karena programnya berkelanjutan tidak putus-putus melaluibantuan domba ini” ujar Dani, mewakili warga binaan.

Newsroom
Yanta / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi