DUO SISWI JUARA SANG DA’IYAH DAN SANG ILMUWAN ISLAM


DUO SISWI JUARA SANG DA'IYAH DAN SANG ILMUWAN ISLAM..JAKARTA
, (26/3) Mempertahankan juara lebih sulit daripada meraihnya. Mungkin itu yang tepat untuk menggambarkan dua siswi SD Juara Jakarta Timur nan shalihah, cerdas dan tekun. Khafifah Wirdiani (Dian) dan Sella Majid (Sella). Dian meraih juara 3 Cerdas Cermat Islami dan Sella meraih juara 2 Da’i Cilik Nusantara dalam ajang perhelatan lomba dan festival Nurisfest 2017 yang diadakan tiap tahun oleh SDIT Nurul Islam, Pondok Kopi.

Dian, siswi kelas 6 yang memiliki segudang prestasi akademik.  Pekan terakhir lalu, Dian mendapat nilai Try Out mata pelajaran Matematika  tertinggi se-Kecamatan Cakung. Nurisfest tahun lalu Dian meraih juara 2 Cerdas Cermat Islami. Menurut laporan ibunya, Dian sempat sangat sedih karena peringkat Nurisfest tahun ini menurun. “Dian sangat sedih sepulang lomba. Karena merasa tahun ini turun”, ujar ibunya ke Pak Anto. Dian memang tipe anak yang terbilang perfeksionis dalam bidang akademik. Selain itu, Dian memang dikenal guru dan teman-temannya tidak pernah bosan untuk membaca dan belajar. Bahkan, setelah mengikuti lomba Nurisfest 2017. Siswi putri pertama dari Bapak Waluyo dan Ibu Sumarni ini langsung mengerjakan tugas dari Guru Kelasnya, Bu Rahmi.

Dian memang cita-citanya menjadi ilmuwan Islam. Karena menurutnya, ilmuwan Islam masih terbilang sedikit. “Aku harus tetap giat belajar dan fokus untuk menjadi ilmuwan Islam untuk kemajuan peradaban Islam dan dunia.”, tambah Dian.

Sella, siswi kelas 5 yang memiliki kecerdasan linguistik ( public speaking ), selain meraih juara 2 Dai Cilik Nusantara di Nurisfest 2017. Siswi yang dikenal supel dan aktif di berbagai ekskul sebelumnya meraih juara 1 Pidato Lomba Keterampilan Agama (Loketa) PAI tingkat Gugus Kecamatan Cakung di SDN Jatinegara 15 PG.

23 Maret lalu, Sella mewakili Gugus VI untuk mengikuti tingkat Kecamatan Cakung. “Sebenarnya aku masih grogi, saingan-saingan aku bagus-bagus. Tapi aku jadi banyak belajar dari saingan-saingan aku.”, pungkas Sella. Siswi yang mudah tersenyum ini, tidak ujug-ujug langsung meraih Juara. Berbagai lomba pidato dan da’i cilik pernah diikutinya. Meski belum berhasil meraih juara, ia tetap teguh dan terus meningkatkan kepercayaan dirinya. Di bawah asuhan Ust.Ahmad Subhan, S.Pd.I guru PAI dan Bu Dwi, S.Pd guru Bahasa Indonesia. Sella makin terasah kemampuan public speakingnya._Ketika ditanya, apa cita-cita Sella setelah menjadi juara-juara lomba da’i cilik dan pidato. “Aku semakin yakin, aku mampu menjadi Da’iyah di masa depan.”, jawabnya.

Duo siswi Juara ini telah mengukir emas bagi sejarah SD Juara Jakarta Timur. Harapan orang tua, guru-guru dan teman-temannya. Keduanya, Dian dan Sella akan mengukir sejarah bagi peradaban Islam di masa depan.

Newsroom/ Arif Rahman

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi