DUSUN SEHAT KAUMAN BANTUL MENJADI NOMINASI KABUPATEN SEHAT

YOGYAKARTA. Sedekah sampah menjadi salah satu program unggulan Dusun Sehat. Prinsip dari sedekah sampah adalah memilah sampah berjadasrkan jenisnya dimasing-masing rumah dalam tas pilah yang telah dibagikan. Setelah penuh, warga atau petugas pengelola sedekah sampah akan mengumpulkan sampah tersebut di TPSS (Tempat Penampungan Sedekah Sampah) masing-masing RT.

Hari ini Senin (11/6), menjadi catatan besar untuk seluruh warga Dusun Kauman di wilayah Integrated Community Development Banguntapan, bahwa tim Kabupaten Sehat Kabupaten Bantul memberikan apresiasi positif untuk warga Dusun Kauman, Bantul.  Semangat warga untuk meningkatkan derajat kesehatan ataupun aspek kehidupan lainnya mengantarkan Kauman, Bantul menjadi nominasi kategori Kesehatan dan Kemandirian Warga dalam event Kabupaten Sehat mewakili Bantul. Tim kunjungan kerja Kabupaten Sehat ini terdiri dari BAPPEDA Bantul, Dinas pariwisata, Ketahanan pangan, Dinas PU, PKK, Dinas perekonomian juga pihak puskesmas Banguntapan II.

Ketua Tim Kabupaten Sehat Wachid dalam kunjungan kerjanya memaparkan apresiasi dan harapannya, “Terimakasih kepada Bapak Dukuh, warga Dusun Kauman dan tim Rumah Zakat cabang Yogyakarta dengan dilaksanakan program-program Dusun Sehat ini. Sehingga dengan dinominasikannya Dusun Kauman, Tamanan ini akan menjadi percontohan dusun-dusun lainnya di Kabupaten Bantul, dan kami (Tim Kabupaten Sehat) siap mendukung,” tuturnya.***

Newsroom/Ratna Kusumaningsih
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi