EKPEDISI SUPERQURBAN KE PEDALAMAN PANDEGLANG BANTEN

BANTEN. Setelah sukses dengan Ekpedisi Superqurban di Kalimantan Barat, Rumah Zakat kembali menggelar Ekpedisi Superqurban di Desa Pedalaman yaitu Desa Banyuasih kec Cigeulis, Pandeglang Banten pada (30/03).

“Tim Ekpedisi kali ini terdiri dari Relawan Rumah Zakat Tangerang, Relawan Rumah Zakat Cilegon dan Fasilitator Desa Berdaya. kondisi medan yang menanjak dan banyak kubangan lumpur campur bebatuan menjadi bagian dari perjalanan kami” ujar Shakti, Koordinator Tim Ekpedisi Superqurban.

Perjalan ektrim selama 9 jam harus dilakukan Tim Ekpedisi untuk menggapai daerah ekpedisi tidaklah mudah, bahkan bahkan kendaraan yang di tumpangi tim ada yang tidak bisa menanjak lantaran jalan terjal berbatu namun tidak menghalangi Tim Ekpedisi untuk tetap menunaikan amanah distribusi Kornet Superqurban.

“Desa Banyuasih terletak di ujung selatan pandeglang termasuk daerah yang sulit oleh kendaraan biasa dan harus menggunakan kendaraan khusus dan kurang dapat perhatian khusus karena daerahnya yang sangat sulit di jangkau. Masyarakat disini rata-rata hanya sampai pendidikan SD. Pekerjaan mereka hanya buruh kasar seperti kuli panggul di pasar, petani dan juga nelayan” Ujar Pak Ade Komarudin, Kepala Dusun Desa Banyuasih.

Ketika datang ke Desa Banyuasin, masyarakat menyambut antusias TIm Ekpedisi, terutama ketika 550 Kornet dan Rendang Superqurban dibagikan kepada warga, mereka sangat senang lantaran mereka belum pernah merasakan daging qurban dari luar daerah mereka. Selain menyalurkan Superqurban, Tim pun menggelar bakti sosial Siaga Sehat berupa pemeriksaan kesehatan metabolik dan penyuluhan kesehatan serta kegiatan membersihkan mesjid, penanaman pohon, penyediaan tong sampah, alat-alat kebersihan, Alquran dan
Iqra utuk mesjid.

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali mas mba sudah mau datang jauh-jauh ke desa kami, dan kami mendapatkan kornet & rendang sapi superqurban Rumah Zakat ke lokasi desa kami yang sangat jauh dari kota dan jalanan menuju desa ini cukup susah dilalui oleh kendaraan biasa. Sekali lagi, terimakasih Rumah Zakat dan donatur. Semoga rezekinya selalu dilancarkan oleh Allah SWT. Aamiin” ungkap Wasno salah satu warga desa Banyuasih.

Newroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi