EKSPEDISI SUPERQURBAN DAN BAKSOS DI DESA TANJUNG BANUN

BATAM. Senin (11/09), Relawan Rumah Zakat Kepri dan Komunitas Fastabiqul Khairat melaksanakan Ekspedisi Superqurban dan Baksos di daerah Tanjung Banun, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Sebanyak 120 kaleng kornet Superqurban diberikan kepada para warga. Selain pendistribusian kornet superqurban , ada pula baksos berupa cek kesehatan gratis yang meliputi cek gula darah, tensi juga asam urat, pakaian layak pakai, Masjidku Bersih serta pemberian makanan sehat.

Warga di Tanjung Banun menerima kehadiran para relawan ini dengan sangat antusias. Pada saat hari raya idul adha kemarin, hanya ada 3 warga yang berqurban. Sementara itu, ada sekitar 98 kepala keluarga yang ada di desa tersebut, artinya mereka sangat jarang sekali mendapat jatah daging qurban.

Salah satu warga bernama Mak Cik Zenon (60), yang kami temui saat sedang berjualan di beranda rumahnya sangat berterimakasih atas bantuan kornet superqurban yang dibawa oleh para relawan. “Terima kasih kepada para Relawan semuanya yang sholeh dan solehah, semoga Allah lapangkan rejekinya, dimudahkan segala urusannya,” ungkapnya.

Tanjung banun merupakan tempat yang sedikit sulit diakses oleh kendaraan umum dan jaringan internet. Warga disini ada yang bercocok tanam dan hasil penjualannya akan disalurkan ke warga setempat. Jarak tempuh menuju Tanjung Banun dari Kota Batam bisa mencapai 1 jam setengah.

Newsroom/kuna
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi