ELAN, JADI MANDIRI KARENA BANTUAN SARANA USAHA RZ

RZ LDKO CilegonJAKARTA. RZ (Rumah Zakat), dikabarkan telah membantu sedikitnya 19 orang penerima manfaat di wilayah ICD (Integrated Community Development) Ciputat, Tangerang Selatan. Untuk bisa mandiri melalui pemberian sarana usaha.

Salah satu penerima manfaat yang sudah mandiri adalah Khaelani. Berangkat dari karyawan salah satu restoran cepat saji di Jakarta, bapak tiga orang anak ini mulai merintis usahanya di bidang kuliner pada tahun 2010.

Bermodal keinginan kuat untuk memiliki usaha restoran sendiri, Elan, sapaannya, memulai dengan membuka warung Soto Betawi di kawasan dekat kampus.

“Untuk mandiri, setiap penerima manfaat butuh komitmen yang kuat. Jika para penerima manfaat sudah memiliki komitmen itu, maka tahapan menjadi mandiri pun mudah diperoleh,” tutur Rio ICD fasilitator RZ, Kamis (23/04).

Perkenalan Elan dengan Rio dimulai pada tahun 2014. “Saya kenal Pak Rio dari teman, katanya bisa daftar jadi member RZ buat dapat bantuan. Setelah di survey, Alhamdulillah, saya menerima bantuan yang sangat saya perlukan pada saat itu,” ungkap Elan, ketika ditemui di warung soto miliknya.

Bantuan sarana usaha yang diterima Elan dari RZ adalah perbaikan warung, peralatan masak, serta gerobak baru. “Dulu warung Pak Elan ini cuma ditutup terpal seadanya, suka bocor kalau hujan, karenanya kami ajukan untuk perbaikan warung ini. Alhamdulillah sekarang kondisi warungnya lebih layak dan pelanggan yang datang nyaman saat makan di sini,” lanjut Rio.

Usaha soto betawi yang Elan rintis kini sudah berkembang lebih baik. Omset yang diterima pun mencapai 15 juta perbulannya. “Dulu waktu warungnya masih belum diperbaiki, omset bulanan jauh dari itu. Dari sana saya mulai faham kenapa Pak Rio menekankan agar menjaga kebersihan tempat berjualan, ya mungkin pelanggan juga melihat kondisi tempatnya dulu sebelum makan,” kenang Elan.

Sumber : http://jakartakita.com/2015/04/23/elan-jadi-mandiri-karena-bantuan-sarana-usaha-rumah-zakat/

Tags :
Konfirmasi Donasi