EMPOWERING VISIT DAN SUPERBAKSOS DI SURABAYA

SURABAYA. Rumah Zakat cabang Surabaya menggelar Empowering Visit 2011, Sabtu (23/07). Dalam kegiatan ini mengundang mitra dan donatur Rumah Zakat. Acara ini sebagai bentuk transparansi kegiatan pemberdayaan yang telah dilakukan untuk masyarakat Surabaya, selain itu dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1432 H. Empowering Visit yang baru dilaksanakan  pertama kali ini menggandeng HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan kabarbisnis.com.

Kegiatan diawali dengan Perjalanan dimulai dari kantor Rumah Zakat Surabaya – Nginden, peserta dilepas dengan pengibaran bendera. Rombongan diringi dengan pengawalan, grup musik patrol dan ambulance Rumah Zakat. Selanjutnya peserta berkunjung ke SD Juara. Siswa SD Juara menyuguhkan penampilan puisi dan tari oleh siswa. Tak kalah menariknya, siswa pun didaulat menjadi pembawa acara.

Siswa pun berani memberikan surat ucapan terima kasih kepada donatur yang telah membantu membiayai pembelajaran di sekolah. Kemudian peserta diajak berkunjung ke klinik  di daerah Sidosermo. Selain mendapatkan pemaparan mengenai program Senyum Sehat, peserta Empowering Visit juga langsung mengamati kegiatan siaga sehat yang sedang dilaksanakan di klinik ini. Tak lupa peserta juga berkeliling klinik untuk melihat fasilitas yang diberikan Rumah Zakat
untuk para membernya.

Kegiatan Empowering Visit diakhiri di wilayah Integrated Community Development (ICD) Bubutan tepatnya di perkampungan Gundih Lapangan dengan melaksanakan Superbaksos berupa pengobatan massal dan penjualan sembako murah dengan sistem kupon yang telah diberikan sebelumnya. Masyarakat pun dapat mendapatkan layanan kesehatan cuma-cuma dan dapat membeli sembako dengan harga murah (minyak 1 lt, beras 3 kg, gula 1 kg, susu kaleng, kornet Superqurban) dengan harga 30 rb/paket. Superbaksos ditujukan untuk persiapan masyarakat menjelang Ramadhan 1432 H, baik secara kesehatan dan bahan pangan.

Selain datang langsung ke lokasi bagi masyarakat yang terkendala kesehatannya, paket sembako diserahkan dengan kunjungan langsung. Peserta pun diajak mengantarkan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga dengan melewati gang-gang sempit. Bahkan diantara peserta, ada yang langsung memberikan donasi kepada warga yang diantarkan paket sembakonya karena melihat kondisi mustahik yang sangat memprihatinkan. ***

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi