AKSI PUNGUT SAMPAH, RELAWAN RZ BERSINERGI DENGAN KOMUNITAS DJELAJAH BORNEO

aksi-pungut-sampah-relawan-rz-bersinergi-dengan-komunitas PONTIANAK. Ahad (20/11) pagi pukul 07.00 WIB s/d 09.30 WIB, bertempat di kawasan GOR Pangsuma Pontianak, Komite Relawan Nusantara Pontianak, Relawan RZ Pontianak mengikutsertakan carel angkatan 8, bersinergi dengan komunitas Djelajah Borneo, melaksanakan aksi pungut sampah.

Aksi pungut sampah. diawali dengan jogging bersama di lapangan GOR Pangsuma Pontianak, lalu dilanjutkan dengan briefing, briefing ini dilakukan untuk menetukan pembagian tugas, dan membahas teknis kegiatan, setelah briefing selasai untuk menambah keberkahan kegiatan dilakukan doa bersama,kurang lebih 24 orang yang merupakan gabungan dari Komite Relawan Nusantara Pontianak, Relawan RZ Pontianak dan komunitas Djelajah Borneo berpartisipasi dalam kegiatan ini. dengan tim yang terdiri dari 2 orang para relawan dan para member komunitas borneo mulai beroperasi, dengan membawa trashbag mereka menyisir kawasan GOR Pangsuma Pontianak dan memasukan sampah yang ditemui kedalam trashbag.

Febrianti Nova salah satu member komunitas jelajah borneo mengungkapkan “Alhamdulillah ini langkah pertama Djb dalam kegiatan sosial dan bersih-bersih seperti ini, Berbagai macam respon masyarakat yang
kami temu, mulai dari ikut mungutin sampah disekitar mereka terus masukin ke trash bag, ada yang cuma kak/bang titip sampah nya,ada yang ngacungin jempol”

Tujuan dari kegiatan ini untuk ini adalah selain untuk bersih-bersih lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan karena kebersihan sebagian dari iman.

Sri Yuniarti, salah satu relawan RZ pontianak mengungkapkan harapannya “semoga sinergi perdana ini dapat berkemang kedepannya dan menambah semangat para carel dalam kegiatan bersama” ungkapnya di akhir kegiatan

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi