SEMARAK HARI GIZI NASIONAL INDONESIA DI SD JUARA JAKARTA SELATAN

SEMARAK HARI GIZI NASIONAL INDONESIA DI SD JUARA JAKARTA SELATANJAKARTA (22/02) . Cita Sehat bersama Rumah Zakat memperingati Hari Gizi Nasional Indonesia dengan menyambangi Sekolah Dasar (SD) Juara didaerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kegiatan hari Gizi Nasional Indonesia di SD Juara Jakarta Selatan dimulai pada pukul 13.00 WIB, rangkaian kegiatan pada hari ini meliputi penyuluhan tumpeng gizi seimbang untuk siswa/siswi kelas 1-3 dan siaga sehat yaitu pemeriksaan kesehatan untuk para guru SD Juara Jakarta Selatan, amil RZ cabang Harsono, dan orang tua murid.

Tema penyuluhan sekaligus permainan ini adalah cerdas, kreatif, sehat bergizi. Semarak keceriaan dimulai dengan penyuluhan tumpeng gizi seimbang, penyuluhan kali ini sangat menarik dan interaktif karena siswa SD kelas 1-3 diajak aktif memasangkan puzzle tumpeng gizi seimbang raksasa, dipandu serta dijelaskan mengenai manfaat juga makna disetiap komponen tumpeng gizi seimbang. Tampak wajah mereka begitu sumringah gembira mengikuti permainan tumpeng gizi seimbang raksasa.

Masih besar rasa antusias mereka, kegiatan dilanjutkan dengan permainan tim kelompok, setiap kelompok terdiri lima orang anak. Mereka diajak untuk bekerjasama membuat puzzle tumpeng gizi seimbang dengan benar dan tepat. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan membuat kreasi sate buah warna-warni. Salah satu cara yang menyenangkan dan mengasyikan untuk sehat bagi anak-anak, yaitu dengan mengajak anak bermain kreatif menyusun pelangi warna buah yang beranekaragam, membuat semakin menarik anak untuk mau makan dengan lahap buah yang kaya akan manfaat yang dapat mencukupi gizi seimbang tubuhnya. Tujuan kegiatan ini agar para siswa/siswi terbiasa dan juga senang untuk mengkonsumsi buah-buahan. Jumlah peserta pada kegiatan ini adalah 74 orang .

Dalam waktu yang bersamaan, di ruangan lain semarak peringatan Hari Gizi Nasional Indonesia dimeriahkan dengan kegiatan siaga sehat, yaitu pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan metabolik (cek asam urat, gula darah, kolesterol), konsultasi dan pengobatan oleh dokter. Jumlah peserta pada kegiatan siaga sehat kali ini adalah berjumlah 27 orang.

Salah satu peserta yaitu Hafiza (10) memberikan kesan terhadap kegiatan kali ini, “Aku sangat gembira mengikuti kegiatan hari ini karena sangat menarik. Pertama bermain puzzle tumpeng gizi raksasa. Setelah itu aku membuat sate buah warna-warni seperti bunga dan pelangi bersama teman-teman tim kelompok, hari ini seru sekali pokoknya aku senang. Sekarang aku menjadi mengetahui bahwa makan sayur dan buah itu selain enak juga bermanfaat, mulai sekarang aku menyukai sayur-sayuran dan buah-buahan. Terimakasih Cita Sehat dan Rumah Zakat”

Newsroom/Rahmanto
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi