SYAHDAN JUARAI LOMBA TAHFIDZ TINGKAT KOTA

SYAHDAN JUARAI LOMBA MHQ TINGKAT KOTA2CIMAHI. (29/03) Lomba merupakan ajang untuk mengembangkan potensi siswa, salah satunya adalah Sapta Lomba PAI, Sapta Lomba PAI merupakan sebuah ajang lomba pedidikan agama islam tahunan yang digelar di berbagai level pendidikan mulai dari sekolah dasar (SD), Menengah (SMP) sampai dengan tingkat atas (SMA). Sapta Lomba PAI ini pun memiliki tingkat lomba, mulai dari tingkat kecamatan, kota , provinsi hingga tingkat Nasional, adapun cabang lomba yang diadakan yaitu cerdas cermat, MTQ, MHQ, Kaligrafi, Pidacil, ceramah, debat  PAI, praktek sholat, qosidah dan busana muslim.

Tak kalah dengan kota lain, Sapta Lomba PAI pun di laksanakan di Cimahi pada hari Sabtu (25/03). Fikri Muhammad Syahdan, siswa kelas 2 SD Juara Cimahi diutus sebagai salah satu peserta lomba PAI dalam cabang lomba MHQ (Musabaqoh Hafidzul Quran) Juz 30. Anak yang biasa di panggil  Syahdan ini berhasil meraih Juara kedua dalam lomba MHQ (Musabaqoh Hafidzul Quran) Juz 30 setelah bersaing bersama tidak kurang 70 peserta dari SD yang ada di Kota Cimahi.

Dalam Sapta Lomba PAI tingkat Kota Cimahi ini, Syahdan adalah satu-satunya peserta yang paling muda, salah seorang juri yang mewawancarainya sampai meneteskan air mata karena terharu. Tidak hanya itu saja pada tahun 2016 Syahdan pun menjuarai lomba yang sama di ajang Science Expo “Save Our Earth” di SD Al Kautsar.

“Alhamdulillah, dalam lomba tersebut Ananda Syahdan berhasil meraih Juara Kedua. Dan menjadi satu-satunya wakil SD Juara yang berhasil memboyong piala kemenangan ke sekolah” Ujara Kepala Sekolah SD Juara Cimahi, Nurzaman

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi