[:ID]EVALUASI PEMBELAJARAN, RUMAH BELAJAR LAKSANAKAN UJIAN[:]

[:ID]

Pelaksanaan ujian di Rumah Belajar Yes I Do. (Rumah Zakat)

KEBANDINGAN, Rumah Zakat – Rumah Belajar Yes I Do merupakan Rumah Belajar didirikan oleh Relawan Rumah Zakat. Rumah ini terletak di Desa Kebandingan Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal.

Pada Rabu 04 Maret 2020, Rumah Belajar ini mengadakan ujian tertulis dan ujian praktik materi komputer. Ujian ini diadakan dengan tujuan untuk mengevaluasi kasil kegiatan belajar anak-anak peserta didik Rumah Belajar Yes I Do.

Sebelum ujian dimulai, seperti biasa acara dimulai dengan membaca Al Qur’an, Tausiah kemudian berlanjut ke pelaksanaan ujian.

Siswa antusias dan senang mengikuti ujian di Rumah Belajar Yes I Do. (Foto: Rumah Zakat)

Anak-anak yang mengikuti ujian begitu antusias mengikuti ujian ini. Bukan tanpa alasan, karena akan ada hadiah bagi peserta yang meraih nilai 80.

Pendiri Rumah Belajar Yes I Do, Abdul Azia Alghifari mengatakan tidak gampang mendidik anak, pengajar harus memiliki strategi yang menarik.

“Mendidik anak-anak utk belajar itu gampang-gampang susah, kita harus memiliki strategi mengajar yg menarik, yang gak bikin tegang tapi malah bikin riang, sebagai pengajar kita harus memiliki itu,” ucap Abdul.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia