FARHAN DAN ALFI ANAK EMAS ASAL TURIKALE

MAKASSAR. Senin (29/05). Farhan (5) adalah buah hati dari pasangan Zainuddin dan Rani yang berprofesi sebagai seorang petani. Farhan yang kini baru berusia 5 tahun menjadi salah satu santri yang cerdas di TPA-nya. Ia belajar mengaji di TPA Nurul Khaerat, Dusun Balosi, Desa Pajukukang, Kec. Bontoa, Kab. Maros.

Meskipun usianya baru menginjak bangku TK, semangat Farhan dalam belajar mengaji sangatlah tinggi. Hal tersebut terbukti dengan tingkat daya ingatnya, pasalnya ia hanya memerlukan waktu beberapa hari saja untuk mengkhatamkan iqra 1.

Farhan juga dikenal sebagai anak yang ceria dan suka bermain bersama teman-temannya. “Kakak, sering-sering ya nanti datang ajarkan kami mengaji. Nanti kita foto-foto lagi di sawah.” Ujar Farhan sambil tersenyum memperlihatkan gigi ompongnya.

Selain Farhan, ada juga salah satu santri TPA Nurul Khaerat yang bernama Alfi (7). Buah hati dari pasangan Ambo Aha dengan Sahariah ini juga menjadi santri terpandai di TPA-nya.

Alfi mengkhatamkan iqro hanya memakan waktu beberapa bulan. Selain itu, hafalan surat pendeknya sudah cukup banyak, sehingga membuatnya diakui menjadi santri terpandai di TPA Nurul Khaerat.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan kakak-kakak, terima kasih banyak Al-qur’annya, semoga saya bisa lebih giat lagi mengaji”. ujarnya dalam bahasa Indonesia yang bercampur aduk dengan bahasa Bugis Makassarnya kepada Relawan Rumah Zakat Makassar.

Newsroom/Surianto

Makassar

 

Tags :
Konfirmasi Donasi