FASILITATOR RUMAH ZAKAT AJAK LANSIA MENJAGA HIDUP SEHAT

YOGYAKARTA. Selasa (26/09), Fasilitator Desa Berdaya Patehan, Edy Dwi Daryapto kembali bersinergi dengan Posyandu Lansia RW 4 Patehan, Kraton,Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan penyuluhan kesehatan bertemakan “Tetap Sehat di Usia Senja”.

Kegiatan yang diselenggarakan di salah satu kediaman warga ini disambut baik oleh para lansia RW 4 Patehan, materi pun langsung disampaikan secara gamblang oleh Edy.

“ Jadi ada 4 hal pokok yang harus dijaga dan diperhatikan, yang pertama pola berpikir positif, kedua terapkan pola makan yang sehat, hindari rokok, baik menjadi perokok aktif ataupun pasif, dan yang keempat adalah melatih otak dan tetap beraktifitas” Jelas Edy, saat menyampaikan penyuluhan kesehatan pada lansia.

“Peran Rumah Zakat dalam kegiatan lansia di kampung kami terasa memotivasi para lansia untuk menjaga hidup sehat, terimakasih Rumah Zakat” kesan Ibu Maria Ulfah, pengurus Posyandu Lansia RW 4 Patehan, yang sejak awal berkoordinasi denga RI Edy Dwi Daryapto untuk menyiapkan kegiatan ini.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi