FASILITATOR RUMAH ZAKAT DI DESA SERUT BERSAMA MAHASISWA BERSINERGI MEMBANGUN NEGERI

GUNUNGKIDUL. Minggu (29/10), Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat bersinergi dengan Keluarga Mahasiswa FT UNY mengadakan bakti sosial dan penyuluhan tanaman empon untuk masyarakat di Kampung Duren, Padukuhan Rejosari, Desa Serut Kabupaten Gunungkidul.

Baksos yang dijalankan sejalan dengan Program Fasilitator Rumah Zakat, yaitu menjadikan Kampung Duren sebagai kampung binaan untuk menjadikan masyarakat lebih maju dan produktif.

Dilakukan juga pengadaan bibit Jahe dan sosialisasi penanaman serta pengelolaan Jahe kepada beberapa petani jahe yang tergolong dalam Kelompok Tani Jahe Kampung Duren di Desa Serut.

Selain itu baksos juga berupa penjualan layak pakai yang didapat teman-teman Mahasiswa FT UNY dari Donatur.

“Alhamdulillah acara yang padat terlaksana dengan baik dengan diakhiri dengan peresmian Jalur Sirkuit track OffRoad 4×4 di Kawasan Wisata Alam Gunungjambu bersama teman- teman Pokdarwis Gunungjambu,” tutur Fasilitator.

“Terima Kasih untuk seluruh Keluarga Mahasiswa FT UNY dan Pokdarwis untuk sinergi yang mengagumkan ini. Semoga yang diberikan untuk masyarakat kampung duren desa Serut ini menjadi jalan kemandirian dan kemakmuran untuk Desa Serut dan Bangsa Indonesia,” Tambahnya.

Newsroom/Kuna
Gunungkidul

 

Tags :
Konfirmasi Donasi