GANDENG RZ, DUTA SIAPKAN AMBULANCE GRATIS

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Perwakilan dari RZ, Zainal Abidin menyerahkan berkas kerjasama operasional ambulans gratis kepada Eko Pamuji, General Manager Harian Umum Duta Masyarakat disela acara Pasar Rakyat di Bulog, Rabu (16/07).

Saat ini harga sewa ambulance relatif mahal, bahkan harga sewa tersebut bukanlah harga yang mudah di jangkau oleh kalangan masyarakat tertentu. Apalagi yang menyewa ambulance tentu lah mereka yang sedang diselimuti duka, baik itu karena meninggalnya salah satu anggota keluarga, atau pula anggota keluarga yang jatuh sakit yang harus membutuhkan pertolongan segera.

Atas dasar itulah, Harian Umum Duta masyarakat bekerjasama dengan Rumah Zakat (RZ) menawarkan suatu program yang bisa meringankan duka masyarakat yang membutuhkan, yaitu Ambulans Gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Program Ambulans Gratis salah satu bentuk layanan pengantaran pasien maupun jenazah secara gratis yang diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata General Manager Harian Umum Duta Masyarakat Eko Pamuji disela MoU dan penyerahan mobil ambulance kerjasama dengan RZ di Kantor Bulog, Selasa (16/07).

Menurutnya Eko Pamuji program ambulance gratis merupakan bagian dari program misi sosial kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Dengan dioperasikannya ambulans gratis, makin banyak masyarakat kurang mampu yang bisa dilayani disaat mereka membutuhkan sementara tidak ada dana yang dimiliki.

“Kami tidak hanya berorientasi pada keuntungan bisnis semata, melainkan juga pada misi sosial bagi masyarakat kurang mampu sesuai dengan misi Rumah Zakat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Cabang RZ Surabaya, Aris Ristian, menambahkan program ambulans gratis ini merupakan salah satu program dari Senyum Sehat yang telah tersedia di semua cabang Rumah Zakat dari Aceh hingg Papua.

“Di Surabaya sendiri ada empat mobil ambulans. Rata-rata dalam sehari, satu mobil ambulans bisa melakukan jasa pengantaran tiga. Ambulans ini tidak saja untuk dalam kota Surabaya, juga melayani pengantaran ke luar kota. Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa telepon 031 70666602 dan 031-8491298 untuk layanan ambulan,” jelasnya.

Aris menambahkan walaupun gratis, tapi Rumah Zakat akan memberikan pelayanan yang terbaik. Seluruh armada Ambulan Gratis Rumah Zakat di seluruh Indonesia menggunakan mobil dan SDM terbaik yang siap selama 24 jam.***

Newsroom/ghozalios.blogspot.com
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi