GEBYAR SENAM JANTUNG SEHAT, PERINGATI HTTS 2013

RZ_gebyar senam jantung sehat_HTTS_2013_Jogja_1YOGYAKARTA. Dalam rangka peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2013, Rumah Zakat cabang Yogyakarta bekerjasama dengan BEM Direktorat Politeknik Kesehatan Negeri Yogyakarta menggelar Gebyar Senam Jantung Sehat, Minggu (12/5). Lokasi event ini berada di lapangan Kelurahan Wonolelo, Wilayah Binaan Pleret, Bantul. Sebanyak 128 warga antusias mengikuti senam ini.

Layanan yang diberikan dalam kegiatan ini adalah: pemeriksaan gratis gula darah,asam urat, pemberian edukasi bahaya asap rokok kepada warga. Selain itu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan diadakan ijolan (baca : tukar) sampah terpilah dengan buah-buahan. Anak-anak sangat antusias mengikuti ijolan sampah ini.

“Kami mewakili aparat desa, dukuh, kader kesehatan, dan warga Wonolelo mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas terselenggaranya kegiatan ini. Menjadi edukasi kesehatan yang sangat baik untuk warga Wonolelo ini. Agenda senam jantung sehat, edukasi bahaya asap rokok, pemeriksaan kadar darah dan juga edukasi pilah sampah dengan ijolan sampah sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat disini. Semoga Masyarakat semakin tahu dan semakin sehat, ” ujar Kepada Desa Wonolelo Pujiastuti Sugiyanta .*** Newsroom/Ratna Kusumaningsih Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi