GEMPA BANJARNEGARA: AMBULANCE RUMAH ZAKAT MENULUSURI LOKASI TERISOLIR

BANJARNEGARA. Gempa bumi 4,4 SR yang terjadi pada Hari Rabu (18/04) di Kecamatan Kalibening, Kab. Banjarnegara mengakibatkan kerusakan infrastruktur seperti bangunan rumah, fasilitas umum, dan korban meninggal dunia serta luka-luka.

Relawan Rumah Zakat sejak Kamis (19/04) telah berada di lokasi pengungsian dan akan tetap berada di lokasi hingga kondisi membaik. Agenda Relawan.

Rumah Zakat pada hari Minggu (22/04) di tenda pengungsian diantaranya memberikan pelayanan kesehatan, membuka posko hangat, melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing reruntuhan pasca gempa, dan pendampingan psikososial terutama kepada anak-anak.

Ambulance Rumah Zakat pun berada di lokasi pengungsian untuk membantu dan memberikan layanan kesehatan kepada para pengungsi. Selain itu, Ambulance Rumah Zakat melakukan aksi layanan kesehatan menelusuri lokasi terisolir di wilayah gempa.

“Mobil Ambulance Rumah Zakat dan mobil Rescue SARDA Jateng menelusuri lokasi terisolir di Susukan Pagergunung, Banjarnegara untuk mengadakan layanan kesehatan dan bantuan logistik ke rumah warga yang berada di sana,” terang Andri Murdianto, Crisis Center Rumah Zakat.

Newsroom
Yadi Mulyadi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi