[:ID]GENJOT POTENSI EKONOMI DESA, MDI RUMAH ZAKAT GELAR ENTREPRENEUR CLASS[:]

[:ID]

Mandiri Daya Insani Rumah Zakat adakan acara Entrepreneur Class bersama relawan. (Foto: Rumah Zakat)

GARUT, Rumah Zakat – Entrepreneur Class adalah salah satu program MDI (Mandiri Daya Insani) bagian dari Rumah Zakat yang sengaja diadakan disetiap kota dan kabupaten di Jawa Barat. Jum’at 06 Maret 2020 acara ini diselenggarakan di Kabupaten Garut yang sebagian besar pesertanya adalah Relawan Desa Berdaya Rumah zakat.

Tujuan dari acara ini adalah untuk membentuk jiwa-jiwa pengusaha khusus nya potensi dari para Relawan Rumah Zakat yang setiap hari beringgungan dengan pemberdayaan di Desa Berdayanya masing masing.

Kang Dadi tim dari MDI pusat menuturkan bahwa lembaganya berharap banyak kalau para relawan di desanya mampu menggali potensi ekonomi dan lebih jauh nya lagi mampu mengembangkan kelembagaan ekonomi berupa BUMMas (Badan usaha milik masyarakat).

Selain itu, Didi menambahkan desanya sudah memiliki etalase untuk market online yang digunakan untuk memasarkan produk secara onlilne.

“Dari desa ada produk produk hasil buatan PM (penerima manfaat) kami sudah memiliki etalase market online yaitu lapak desa nah para relawan bisa memarketkan produknya secara online disana,” tambahnya .

Acara yang digelar dari pagi pukul 08.00 itu berakhir pukul 15.00 yang diikuti oleh 19 orang relawan dan 6 PM. Rencana nya acara ini akan berlanjut di titik-titik lainnya di setiap kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Newsroom

Yanto Sugih/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia