GERAKAN SADAR GIZI, SEJAK USIA DINI

RZ_HGN_jakselJAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari setiap tahunnya, Rumah Zakat menyelenggarakan beberapa kegiatan dengan tema besar ‘‘Gerakan Sadar Gizi sejak Usia Dini’’.  HGN 2013 merupakan wujud kepedulian Rumah Zakat terhadap kesehatan dan gizi masyarakat Indonesia, khususnya kesehatan anak Indonesia. Acara ini terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Desa Binaan Rumah Zakat di RW 8, Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu Jakarta Selatan dan di bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (23/2) hingga Minggu (24/2).

Adapun rangkaian kegiatan peringatan HGN 2013, dimulai dengan penyuluhan mengenai Gizi Seimbang, dongeng kesehatan untuk anak-anak sekolah dasar, dan sebar seribu buah-buahan. Acara penyuluhan dibuka oleh Health Head Program cabang Jakarta Selatan yaitu Ridwan Sahidin dengan pembicara Putri Dwi Silvana, S.Gz. Acara ini dihadiri oleh 170 Penerima Manfaat.

Acara yang menarik peserta yang hadir sewaktu digelar  dongeng yang disampaikan oleh Mia Endah yang dihadiri oleh 81 anak usia sekolah dasar. Setelah itu, dilakukan penyebaran buah sebanyak 200 jeruk dan 50 apel kepada masyarakat desa binaan. Penyebaran buah merupakan salah satu upaya Rumah Zakat untuk membiasakan masyarakat dalam mengonsumsi buah dengan harapan, gerakan sadar gizi bisa dimulai sejak dini dan bisa diterapkan oleh masyarakat.***

Newsroom/Ridwan Sahidin
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi