GERAKAN TANPA JAJAN DEMI PALESTINA

MEDAN.  SD Juara digemparkan dengan berita gempuran Tentara Israel di Kamp Pengungsi Gaza-Palestina. Siswa-siswi yang bersimpati turut mengumandangkan Aksi Peduli Palestina. Seluruh siswa berbondong-bondong menyumbangkan uang jajan mereka untuk Palestina, Senin (19/11).

Aksi simpati tak hanya digelar sehari. Keesokan harinya seluruh siswa berkumpul untuk long march di sekitar area sekolah, mengusung satu gerakan “Sehari Tanpa Jajan Demi Palestina”. Siswa dan guru menyusuri perumahan dan pasaran dengan membawa kertas-kertas bertuliskan “Save Gaza Save Palestina”, “Indonesia Cinta Palestina”. Sejumlah orang yang menyaksikan terlihat turut bersimpati atas aksi yang dilakukan oleh anak sekolah dasar ini. Dua siswa membawa kota infak untuk Palestina, menyinggahi kedai-kedai untuk mengumpulkan sumbangan.

Sesampainya di sekolah, aksi diikuti dengan pembacaan puisi oleh Rizky Arsya Putri Harahap dan Bella Kinanti. Tak lupa Muhammad Yusuf Al Farizi, siswa kelas I, ikut menyumbang orasi singkat. Orasi dilanjutkan oleh Kepala Sekolah dan diakhiri dengan doa bersama. Kegiatan ini dimeriahkan dengan liputan dari TV One.***

Newsroom/Fahriza Akbar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi