GRAMEDIA DAN RZ SALURKAN BANTUAN KORBAN SINABUNG DAN MANADO

RZGramedia dan RZ Salurkan Bantuan Korban Sinabung dan Banjir Manado

RZGramedia dan RZ Salurkan Bantuan Korban Sinabung dan Banjir Manado

JAKARTA. Rabu, (05/02) PT Gramedia Asri Media bersama RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Sinabung dan banjir Manado. Bantuan berupa 180 paket buku bacaan, 180 alat tulis, 180 paket selimut, 55 paket popok anak, 55 paket pembalut wanita, 180 paket multivitamin, 125 paket masker, 360 L minyak goreng, 76.500 gr sarden, 180 paket biskuit, 180 paket air mineral 1.500 mL, 900 pcs mie instant, dan 900 kg. Relawan yang diturunkan sebanyak 19 orang.

“Dana bantuan yang disalurkan bersumber dari dana CSR Gramedia. Kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian Gramedia dan RZ terhadap berbagai bencana yang kini sedang melanda Indonesia. Melalui kerja sama ini diharapkan beban warga korban bencana dapat menjadi lebih ringan,” tutur Nur Efendi, CEO RZ, Rabu (05/02).

Dalam penyaluran ini, Gramedia memberikan buku bacaan sebagai alternatif hiburan bagi anak-anak dalam mengisi waktu luang. “Kami menyambutnya dengan sangat gembira. Hadirnya buku bacaan di tengah-tengah warga korban banjir dapat menjadi alternatif hiburan yang mencerdaskan,” ujar Nur.

Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi sejak November 2013 hingga kini membuat warga membutuhkan cukup banyak bantuan. “RZ telah bersinergi dengan para donatur baik perorangan maupun korporat untuk membantu warga korban Sinabung sejak awal erupsi, November 2013,” terang Nur.

Penyaluran bantuan untuk korban banjir Manado hari ini merupakan penyaluran yang kedua kalinya di periode ini. “Di bulan Januari lalu kami menyalurkan bantuan dan menurunkan relawan kepada korban banjir Manado. Alhamdulillah kami dapat kembali ke sana untuk menyalurkan bantuan,” jelas Nur.

Selama Januari 2014, RZ telah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di 10 daerah yang terkena banjir, longsor dan erupsi Sinabung. Sebanyak 21.072 orang terbantu. “RZ akan terus berupaya untuk membangun sinergi guna meringankan beban warga yang tertimpa bencana,”pungkas Nur. ***

Newsroom/Sari A Rahmawati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi