GUDEP SMP JUARA PEKANBARU RUTIN LAKSANAKAN PELANTIKAN RAMU, RAKIT, TERAP

GUDEP SMP JUARA PEKANBARU RUTIN LAKSANAKAN PELANTIKAN RAMU, RAKIT, TERAPPEKANBARU. Pada hari Sabtu (16/04) tepatnya di buper Balai Benih Provinsi Riau kembali Penggalang dari Pangkalan SMP JUARA Pekanbaru 07-071.07-072, Mengadakan acara Pelantikan Gelombang ke 2 Ramu, Rakit dan Terap. Siswa-siswi yang mengikuti Kegiatan ini ialah kelas 7 dan kelas 8 berjumlah ekitar 60 orang, dalam kegiatan pelantikan kali ini sengaja panitia dari gudep membuat acara yang berbeda, awalnya siswa melakukan registrasi pendaftaran ditempat siswa diantar orang tua tanpa dibebani pada pihak sekolah, setelah itu peserta dibariskan untuk diberikan arahan sebelum dimulai pelaksanaannya.

Tepatnya pukul 10.00 WIB pagi upacara pembukaan dimulai langsung dipimpin oleh Kak Mabigus sekolah bapak Syahrul Padilah S,Pd. “Kuatkanlah nilai kepramukaan pada diri kalian karena Pramuka ini merupakan nilai proses perkembangan diri semoga Pramuka tetap jaya di hati adik-adik semuanya. Salam Pramuka!,” imbaunya dalam penyampaian amanat.

Upacara ditutup pukul 10.30 WIB, yang kemudian dilanjutkan dengan lomba Tekpram lainnya. Setelah agenda siangnya selesai malamnya diisi dengan penyampaian materi langsung oleh pelatih daerah Kwarda Riau, kakak Andi Sasmita. Dalam materinya kakak Andi memberikan seputar Pramuka penggalang sejarah Pramuka dan ditutup dengan beberapa Games ringan pada kesempatan ini juga kak Andi Sasmita didaualat menjadi pembina Api Unggun kemudian ditutup dengan Pensi (penampilan seni).

Menurut Kak Hamidi selaku Ketua Panitia Kegiatan, Kegiatan merupakan sebuah program yang sudah disusun oleh progja dari gudep itu sendiri, disamping itu kegiatan ini juga adalah bentuk proses pematangan bagi peserta didik di dalam mengenal Kepramukaan itu sendiri selain itu juga program pelantikan ini adalah sebuah wadah untuk menggali potensi diri siswa baik dibidang akademik maupun non akademik.

Syahrul Padilah selaku Kepala Sekolah menyampaikan “Program Pramuka ini sudah masuk dalam kurikulum wajib nasional, jadi semua siswa harus bisa menerapkan teknik kepramukaan baik hardskil maupun softskill dan penerapannya dalam kehidupan nantinya,” ungkapnya.

Pagi harinya Kegiatan dilanjut dengan Hiking untuk menambah pengetahuan mereka tentang Pramuka seperti membuat peta pita, peta perjalanan.
“Alhamdulillah acara ini sangat memberikan ilmu yang positif bagi saya dan juga memberikan wadah untuk menempatkan diri kami dalam bidang keterampilan,” ungkap Rizky Ramadhan, salah satu siswa. Acara ini ditutup dengan melantik Anggota Ramu dan Rakit oleh Kak Mabigus dan juga pembagian hadiah bagi pemenang.***

Sumber : http://terkininews.com/nasional/pekanbaru/13426-gudep-smp-juara-pekanbaru-rutin-laksanakan-pelantikan-kenaikan-ramu-rakit-dan-terap.html

Tags :
Konfirmasi Donasi