GURU SMP JUARA PEKANBARU TERAPKAN MENDIDIK ALA RASULULLAH SAW

PEKANBARU. GURU SMP JUARA PEKANBARU TERAPKAN MENDIDIK ALA RASULULLAH SAWPada hari Jumat (01/04) lalu, SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan pelatihan SDM untuk guru-guru dan staf. Pelatihan kali ini mengambil tema “ Mendidik Ala Rosulullah SAW”. Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman dan sarana pengembangan diri para guru.

Pelatihan guru ini di pandu oleh Ustadzah Siska. Ustdzah Siska merupakan seorang dosen di Universitas Pekanbaru. Beliau juga merupakan salah satu Pembina di sekolah islam di Pekanbaru. Agenda pelatihan diikuti oleh semua guru SMP Juara Pekanbaru.
Di dalam pelatihan ini ustdzah siska menyampaikan banyak hal tentang pola pendidikan ala Rasulullah.

Dr. Abdullah menyampaikan Sifat mendasar seorang pendidik adalah ikhlas dalam bekerja, baik berupa perintah, larangan pengawasan dan hukuman, segala yang diberikan dilakukan dengan ikhlas dan ketulusan. Sifat kedua adalah taqwa. Bekal taqwa merupakan sarana penting dalam mengimplementasi kan kepada siswa. Sifat mendasar selanjutnya adalah pengetahuan tentang konsep-konsep dasar islam, hukum halal dan haram, prinsip etika islam.

Agar seorang pendidik menjadi seorang menjadi alim yang bijak, meletakkan segala sesuatu pada tempatnya, mendidik dan memperbaiki dan memperbaiki berpijak pada dasar yang kokoh dari ajaran Al-Qur’an. Sifat selanjutnya adalah penyabar. Kesabaran merupakan keutamaan spiritual yang mengantarkan manusia berpuncak pada keluhuran akhlak. Termasuk sifat sabar adalah lemah lembut dalam semua masalah.

Menurut kepala sekolah, kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin pembinaan guru di sekolah.
“Guru diberikan pemahaman tentang indahnya mendidik, dan bagaimana mendidik yang baik seperti Rasulullah ajarkan,” ungkapnya.
Kegiatan ini akan berlanjut setiap bulan sebagai sarana pengembangan diri guru-guru SMP Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi