HADAPI PTS, RUMAH CERDAS ADAKAN TRY OUT

TEGAL. Bagi peserta didik di setiap jenjang pendidikan formal, kegiatan PTS (Penilaian Tengah Semester) adalah kegiatan rutin yang mesti dijalani oleh mereka tak terkecuali bagi para Penerima Manfaat (PM) Bimbel Gratis di Rumah Cerdas Desa Berdaya Banjaranyar.

Sejak Ahad (04/03) kemarin, Penerima Manfaat Bimbel gratis yang bersekolah dari tingkat SD sampai SMP dengan semangat mengerjakan soal Try Out di Rumah Cerdas dalam rangka menghadapi PTS yang diselenggarakan di sekolah masing-masing.

Dimulai pukul 17.00 WIB, secara bergilir PM Bimbel Gratis mengerjakan soal Try Out dengan dipandu oleh para Tutor hingga pukul 21.00 WIB.

Tidak ada rasa lelah yang tergambar di wajah mereka, atau keluhan yang terdengar dari lisan mereka. Semua yang hadir, mengerjakan soal-soal yang sudah disiapkan dengan serius dan semangat tinggi.

“Alhamdulillah, meski hujan terus mengguyur mereka sangat semangat hadir di Rumah Cerdas untuk belajar menghadapi PTS. Meski sesekali terdengar gelak tawa, namun mereka serius mengerjakan setiap soal yang telah kami siapkan” Ujar Miska fasilitator Rumah Zakat di sela-sela memandu para PM mengerjakan soal pada Senin (05/03)

“Semoga semangat mereka dalam belajar di sini, tidak surut. Dan harapan kami, mereka sukses menjalani agenda PTS di sekolah mading-masing. Aamiin” lanjut Miska.

Newsroom/ Dani Suhardi

Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi