HARI DARMA SAMUDRA, SD JUARA BATAM MENGUNJUNGI BALAI PERIKANAN

BATAM. Bapak Indra Wahyudi Kepala UT2KS (Unit Kerja Teknis & Kerjasama) Balai Perikanan Budidaya Laut Batam sambut Outing Class siswa siswi kelas 2 SD Juara Batam binaan Rumah Zakat dalam rangka Hari Darma Samudra yang bertepatan dengan tanggal 15 Januari 2018, mengangkat tema “Bersama Menjaga Kelestarian Laut, demi Generasi Bangsa” berlokasi di Jalan Raya Barelang Jembatan III Pulau Setoko Kota Batam. Kamis (17/01/2018).

Siswa siswi SD Juara Batam disambut di Gedung kakap merah oleh Tim UTKS. Belajar berbagai jenis ikan yang dibudidayakan dan cara pemeliharaannya, mulai dari Ikan Kerapu, Bawal air payau hingga berbagai jenis ikan Nemo yang menjadi ikan hias air laut. Selanjutnya berkeliling melihat sentra-sentra pembibitan, perawatan dan juga mengunjungi Laboratorium Penguji Kesehatan Ikan & Lingkungan.

“Pagi ini kami mendapatkan kunjungan dari SD Juara, kami merasa sejuk sekali dan terharu, baru kali ini kami mendapatkan kunjungan yang dimulai dengan bacaan-bacaan ayat Al Quran, dan pembacaan Asmaul Husna. Tenang sekali, selanjutnya kami menaruh harapan kepada anak-anak ini mudah-mudahan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. Menjunjung tinggi etika-etika dan relegius,” papar Bapak Durahman anggota UT2KS (Unit Kerja Teknis & Kerjasama) Balai Perikanan Budidaya Laut Batam.

Outing Class yang mengangkat tema Kelautan ini, menjadi sarana edukasi dan menanamkan nilai-nilai kepada siswa siswi Sekolah Juara Batam, untuk bersama-sama menjaga Ekosistem dan Biota laut, dengan terus melestarikan keanekaragaman hayati, agar terus terjaga dan dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

“Program Outing Class yang bertepatan dengan Hari Bakti Samudra menjadi moment penting untuk mengenalkan tentang semangat menjaga kelestarian Lautan Indonesia. Mengenalkannya kepada siswa siswi SD Juara untuk turut andil menjaga kekayaan lautan dari berbagai pencemaran dan perusakan laut. Ditangan merekalah masa depan dan kemajuan sebuah bangsa,” papar Bapak Syahbeni S.Pd selaku Wali Kelas 2 SD Juara Batam.

 

Newsroom/ Sofar Fitratul
Batam

 

Tags :
Konfirmasi Donasi