HARI KEMERDEKAAN, RUMAH ZAKAT BERBAGI BERSAMA VETERAN RI

YOGYAKARTA. Melalui program Senyum Ramadhan 2011, Rumah Zakat cabang Yogyakarta mengadakan kegiatan Berbagi Bingkisan Merdeka pada Rabu (17/8), di Museum Perjuangan Yogyakarta. Kegiatan yang juga ditujukan sebagai peringatan HUT RI ke 66 ini, sebagai bentuk penghargaan pada para pejuang Veteran RI dan pengenalan sejarah perjuangan kemerdekaan melalui beberapa lomba.

Pada kegiatan tersebut, dibagikan 30 Paket Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera bagi Veteran Pejuang Kemerdekaan, Pejuang Dwikora, Pejuang Trikora, dan Veteran Pejuang Seroja Timor Timur. Selain itu juga dibagikan 11 Paket Kado Lebaran Yatim, 40 Syiar Qur’an Eksklusif bagi 20 masjid se-DIY, Pengobatan Gratiis bagi Veteran dan warga sekitar, Khitanan Gratiis, USG Gratiis, dan beragam lomba seperti menggambar, mewarnai, balita sehat, dan lomba pilah sampah bagi anak-anak usia SD.

Pemilihan tempat di Museum Perjuangan diharapkan dapat memaknai kembali perjuangan kemerdekaan dan mampu menggugah kesadaran untuk terus berjuang memerangi kemiskinan dan permasalahan bangsa lainnya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah melalui pengelolaan dana-dana zakat yang baik dan menghadirkan program efektif bagi warga.

Sumartono, salah seorang pejuang Veteran Seroja mengatakan bahwa perjuangan bangsa sekarang tidak lagi mengangkat senjata. “Sekarang perjuangannya memerangi kemiskinan, dan seperti salah satunya diupayakan oleh Rumah Zakat,” ujarnya saat mengikuti kegiatan ini. ***

Newsroom/Muhammad Zahron
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi