HARI KESEHATAN SE – DUNIA AJANG KAMPANYE HIDUP SEHAT

HARI KESEHATAN SE- DUNIA AJANG KAMPANYE HIDUP SEHATPALEMBANG. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Se-Dunia yang jatuh pada (07/04), Rumah Zakat turut memeriahkan kegiatan Healths Traveling yang digelar oleh  IAI (Ikatan Apoteker Indonesia) dan ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) Sumatera II yang tergabung dari beberapa universitas dan perguruan tinggi swasta di Sumatera Selatan.

Kegiatan yang digelar di Taman Kambang Iwak ini beragendakan cek kesehatan gratis yang terdiri dari pemeriksaan gula darah, asam urat, promosi kesehatan serta kegiatan sharing dengan masyarakat mengenai pola hidup sehat. Tercatat sekitar ada 200 orang yang menghadiri kegiatan tersebut.

Agenda cek kesehatan dimulai pukul 07.04 WIB dan dibantu oleh 4 orang apoteker yang tergabung dalam organisasi keprofesian. Selain itu, mahasiswa farmasi dan 50 mahasiswa dari beberapa universitas dan perguruan tinggi yang tergabung dalam ISMAFARSI turut serta membantu kegiatan tersebut.

“Seneng banget bisa terlibat kegiatan dalam rangka memperingati world health day ini, sama temen-temen dari mahasiswa dan dari Rumah Zakat. Kita saling berbagi ilmu dan menyebarkan semangat untuk hidup sehat. Semoga kegiatan ini bisa diadakan kembali,” ujar Siti Khadijah, salah satu mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan.

Dalam kegiatan ini, perwakilan IAI dan ISMAFARSI mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang turut mendukung acara tersebut. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih giat dalam menjaga kesehatan serta pola hidup sehat dalam kehidupannya.

“Semoga sinergi ini tetap berlanjut dalam rangka bersama-sama berperan dalam meningkatkan dan mempromosikan hidup sehat,” tutur Gandi, salah satu panitia dalam kegiatan tersebut.

Newsroom/Dian Ekawati

Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi