HARI KUSTA SEDUNIA RZ DAN CITA SEHAT SAMBANGI KAMPUNG PEMULUNG JAKARTA SELATAN

HARI KUSTA SEDUNIA RZ DAN CITA SEHAT SAMBANGI WARGA DI KAMPUNG PEMULUNG JAKARTA SELATANJAKARTA, (27/01). Memperingati Hari Kusta Sedunia, Cita Sehat dan Rumah Zakat sambangi warga Kampung Pemulung, Pancoran, Jakarta Selatan.  Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan mengenai penyakit kusta kepada penduduk setempat.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan penyuluhan mengenai penyakit kusta yang disampaikan oleh dokter Fatony. Para peserta sangat antusias dan fokus mendengarkan materi tersebut. Berbagai pertanyaan seputar kustapun mereka tanyakan kepada dokter Fatony.

Setelah penyuluhan dan sesi tanya jawab selesai, kegiatan dilanjutkan dengan  pemeriksaan metabolik diantaranya pengukuran tekanan darah, pengecekan asam urat, dan pemeriksaan gula darah. Beberapa diantara mereka juga memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan konsultasi kesehatan.

Kegiatan ini didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang memberikan media edukasi tentang penyakit kusta dalam bentuk leaflet. Disela-sela pemeriksaan, tim Cita Sehat membagikan leaflet tersebut kepada para warga.   Tercatat sebanyak 92 orang warga mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya senang dengan diadakannya acara kesehatan ini, selain untuk pengetahuan saya pribadi, pengetahuan ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan keluarga saya. Semoga program kesehatan berupa penyuluhan dan pemeriksaan metabolik ini, dapat rutin diadakan didaerah kami. Terimakasih Cita Sehat dan Rumah Zakat” tutur Sulastri (37), salah satu peserta kegiatan.

 Newsroom/Nurul Rahayu

Jakarta 

Tags :
Konfirmasi Donasi