HARI POSYANDU NASIONAL HADIRKAN KECERIAAN BALITA DI ICD BENDO

HARI POSYANDU NASIONAL HADIRKAN KECERIAAN BALITA DI ICD BENDOKEDIRI. Meski peringatan Hari Posyandu jatuh pada tanggal 29 April lalu, tetapi tidak menyurutkan semangat kader Posyandu Desa Berdaya Bendo Kota Kediri untuk menggelar peringatan tersebut.

Selasa, (16/05) kader posyandu menggelar peringatan Hari Posyandu yang berlokasi di Gedung Posyandu Bendo. Sebanyak 60 orang balita hadir didampingi ibunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Acara tersebut dihadiri pula oleh Choiriyah, perwakilan Puskesmas Pagu.

Kegiatan dimulai dengan mengajak para balita melakukan senam pinguin. Panitia Rumah Zakat telah menyiapkan hadiah istimewa bagi balita yang paling antusias mengikuti senam.   Dekorasi ruangan yang berwarna-warni menambah keceriaan suasana saat itu. Ditambah lagi dengan kekompakan para kader yang diperlihatkan melalui seragam serta hiasan di kepala mereka.

“Selain lomba senam, kita juga memberikan penghargaan bagi balita yang berat badannya terus naik selama 3 bulan. Selain itu, kami juga memberikan penghargaan kepada balita yang datang paling awal di Posyandu selama 1 tahun terakhir,” papar Hana, fasilitator Desa Berdaya Bendo.

Selain perlombaan, kegiatan Hari Posyandu kali ini diisi pula dengan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Choiriyah dengan pembahasan seputar penyakit kusta. Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat. Choitiyah menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif, tidak hanya balita yang mendapat apresiasi tetapi para orangtua yang mendapat ilmu baru.

Dian Ekawati

Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi