HASIL KREASI CELENGAN BOTOL BEKAS UNTUK PROGRAM SEDEKAH DUHA

RZ_Foto Berita Kreasi Celengan2SEMARANG. Non Formal Education cabang Semarang melakukan pembinaan serentak di 6 wilayah binaan yang ada di cabang Semarang, pada pekan ini tema yang di ambil adalah “Membiasakan Anak Juara Bersedekah Dhuha” Minggu  (21/4).  Adapun tujuan dari Sedekah Dhuha itu sendiri merupakan salah satu pendidikan karakter yang ditanamkan kepada Anak Juara agar peduli dengan sesama dengan cara bersedekah setiap hari. Selain itu melatih Anak Juara agar beramal sejak dini.

Kegiatan diawali dengan membuat kreasi celengan dari bahan botol bekas. Hasil kreasi celengan tersebut beraneka ragam dari bentuk vas bunga, maupun bentuk lainnya. Gambar yang dilukiskankan pun beraneka ragam dengan memadukan berbagai macam warna sehingga kreasi celengan botol bekas terlihat sangat menarik.

“Senang sekali belajar membuat celengan dari botol bekas ini, nanti celengannya bisa juga untuk menabung sendiri di rumah,” ungkap Anak Juara Kelas 5 SD Wilayah Binaan Semarang Selatan, Adi Sutejodari. Event ini di akhir acara dibagikan berbagai macam hadiah perlengkapan sekolah untuk Anak Juara yang membuat kreasi terunik, dan kreatif .***

Newsroom/Kustina
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi