HASIL PANEN IKAN LELE YANG MENGGEMBIRAKAN

BALIKPAPAN. Budidaya ikan Lele di wilayah Integrated Community Development Balikpapan Timur berhasil dipanen untuk kedua kalinya pada Minggu (30/10). Pemberdayaan potensi lokal yang disupport oleh Yayasan Al Maaarij ini telah mengalamipeningkatan dari yang sebelumnya.

Hasil yang diperoleh pada panen pertama 23 kg dari 1000 bibit. Sedangkan panen kedua mencapai 44 kg dari 1000 bibit yang ditebar. “Alhamdullilah hasil panen kedua ini mengalami peningkatan, sehingga menambah semangat kami untuk lebih mengoptimalkan usaha pemberdayaan ikan lele ini,” kata salah satu warga binaan.

“Terima kasih pada Yayasan Al Maaarij dan Rumah Zakat yang telah membantu kami dalam usaha bisnis ikan lele ini sehingga dapat terus berkembang,” tutur warga binaan lainnya dengan penuh semangat. Hasil panen ikan lele ini langsung dijual dan hasilnya akan dibelikan bibit kembali. Saat ini konsumsi ikan lele di Kota Balikpapan semakin meningkat sehingga dapat menjadi peluang bagi warga binaan untuk bisa lebih meningkatkan hasil panen mereka. ***

Newsroom
/Masruchah Rahmah

Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi