HEWAN QURBAN SEHAT SESUAI SYARIAT

domba berdo'a, ' Ya Allah sembelihlah aku bersama 17.999 teman yang lain di hari qurban dan tasyrik 'PROBOLINGGO. Tim suksesor superqurban RZ yang bertugas untuk memantau persiapan pemotongan hewan qurban besok Selasa (15/10), tadi pagi bersama para tim inspeksi dan dokter hewan memeriksa kesehatan seluruh hewan qurban.

“Tahapan pemeriksaan kesehatan hewan itu berawal dari hewan itu masuk yang dikirim dari pasar hewan lalu kita masukkan ke kandang karantina disitu kita periksa selama dua hari. Disitu ada perlakuan untuk hewan itu untuk diperiksa kesehatannya, jika telah layak maka masuk ke kandang produksi. Kandang-kandang di sini dibedakan ada kandang untuk betina, yang bunting ataupun yang baru melahirkan. Pembedaan ini atas jenis kelamin, maupun jenis kambing dan dombanya. Selain itu atas beratnya kambing maupun dombanya ada yang sekian kilo, itu kita lakukan untuk memudahkan pemantauan” ungkap Drh Haryo.

RZ sangat selektif dan memberi perhatian lebih akan kesehatan hewan qurban yang akan di titipkan oleh para donaturnya, sehingga proses ibadah qurban akan syarat manfaat dan sesuai syariat.***

Newsroom/DIki Taufik Sidiq
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi