HOME VISIT SALAH SATU BENTUK PELAYANAN SEKOLAH JUARA PADA KELUARGA

HOME VISIT SALAH SATU BENTUK PELAYANAN SEKOLAH JUARA PADA KELUARGAPEKANBARU. Pada hari Kamis (21/01) kemarin, beberapa guru SMP Juara Pekanbaru mengunjungi rumah salah satu rumah peserta didiknya untuk melihat kondisi dan memastikan kesamaan nilai-nilai sekolah dengan kondisi para siswa juara di lingkungan dan kediaman mereka.

“Kesesuain nilai ini sangat penting untuk memberikan frekuensi yang sama pada peserta didik sehingga tidak terjadi kebingungan pada mereka,” ucap Nurhasanah salah satu guru di SMP Juara Pekanbaru.

Nurhasanah menambahkan, bahwa usia SMP yang sudah menginjak masa transisi dari anak-anak menuju remaja. “Peralihan ini sangat membutuhkan dukungan dan perhatian dari orangtua sehingga ramaja tidak diambil alih oleh lingkungan negatif yanga dapat merusak masa depannya,” ujarnya.

Maka dari itu, pihak SMP Juara menggulirkan program “Home Visit” yang bertujuan tidak hanya diberikan kepada peserta didik yang bermasalah saja secara akademik dan perilaku, tapi juga diberikan kepada seluruh peserta didik sebagai bentuk pelayanan sekolah juara untuk bersilaturahmi sehingga memperkokoh sinergi antara sekolah dan orang tua yang bertanggung jawab di lingkungan rumah.

“Dengan program Home Visit ini, kami pihak sekolah sangat berharap para orang tua siap bersinergi dan memberikan pendidikan rumah yang baik untuk anak-anaknya,” pungkas Nurhasanah.***

Newsroom/Syahrul Fadilah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi