HSBC FASILITASI MEMBER BINAAN DENGAN PELATIHAN MANAJEMEN KEUANGAN BERBASIS APLIKASI

PONTIANAK . (25/01)Menggunakan teknologi untuk mendukung kemajuan usaha adalah hal yang lazim dilakukan di era seperti ini. Hal inilah yang mendasari Fasilitator Desa Berdaya Banjar Serasan, Pontianak Kalimantan Barat, Nurasita Rahimawati untuk membimbing para binaan untuk menggunakan aplikasi manajemen keuangan yang terdapat pada smartphone berbasis android yang mereka gunakan dalam Pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan pada hari Kamis (25/1) di Rumah Literasi Kelurahan Banjar Serasan.

“Selama ini ibu-ibu binaan telah menggunakan aplikasi-aplikasi platform sosial media pada telepon genggam berbasis android mereka, Ini membuktikan bahwa mereka lumayan melek teknologi. Karena itu mereka dibimbing untuk menggunakan aplikasi yang ada untuk membantu mereka melakukan pencatatan keuangan, sehingga dimanapun dan kapanpun mereka bisa mengetahui dan mencatat keuangan mereka dengan sangat mudah dan cepat,” ujar Nurasita Rahimawati.

Platihan yang di fasilitasi oleh bank HSBC ini diikuti oleh 4 orang ibu-ibu binaan Desa Berdaya Banjar, mereka diajarkan tentang aplikasi SIAPIK yang merupakan aplikasi manajemen keuangan besutan Bank Indonesia sehingga terjamin keakuratannya.

Salah seorang peserta, Zainab (39), menyatakan bahwa pelatihan ini bermanfaat dan dia sangat tertarik untuk mengaplikasikannya untuk manajemen keuangan usahanya.

“Sangat menarik dan menyenangkan, tapi karena cukup banyak yang harus diisi, ada banyak bagian yang saya belum paham. Saya harap ada bimbingan lebih lanjut untuk ini karena saya tertarik untuk menggunakannya untuk kemajuan usaha saya”, harapnya.

Melihat antusiasme para binaan, maka materi aplikasi ini akan diajarkan dalam kunjungan-kunjungan reguler ke tempat usaha para member binaan.

Newsroom / Lailatul Istikhomah

Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi