HUT RI KE-72, RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT GELORAKAN SEMANGAT INDONESIA KERJA BERSAMA

MAKASSAR, (29/08) Meskipun perayaan HUT Republik Indonesia telah berlalu, semangat kemerdekaan tetap terasa di lingkungan warga binaan Rumah Zakat di Kampung Parang, Makassar. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Rumah Zakat dan Cita Sehat menggelar kegiatan bertajuk Indonesia Kerja Bersama.

“Memaknai arti kemerdekaan yang sesungguhnya adalah mampu mengendalikan diri kita secara positif dalam berbagai kesempatan dalam menghadapi penjajahan dari kemauan atau emosi kita yang berlebih untuk mendapatkan sesuatu yang di cita-citakan,namun bukan kita harus membunuh kemauan atau hasrat dalam memperjuangkan kehidupan yang penuh retorika dan juga harmoni yang sangat menantang,” demikian sambutan yang disampaikan oleh PIC kegiatan, Ramli di awal kegiatan.

4 orang Relawan Rumah Zakat ikut berpartisipasi dalam aksi kali ini. Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya lomba asing dan lomba Karet serta makan buah bersama. Setiap Lomba di ikuti satu kelompok yang beranggotakan maksimal 3 orang.

Para warga yang hadir sangat antusias memgikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir acara. Mereka sangat bangga telah merayakan
kemerdekaan Republik Indonesia. Meskipun kegiatan dilaksanakan di akhir Bulan Agustus tetapi mereka masih semangat mengikuti kegiatan yang digelar hingga pukul 12.00 Wita.

“Saya bangga sebagai warga Indonesia sudah 72 tahun kita merdeka, saya pun sangat bersyukur dan berterimakasih atas kegiatan yang bermanfaat ini, kegiatan yang mengingatkan kita akan perjuangan di zaman dahulu. Terima kasih Rumah Zakat dan Cita Sehat,” tutur Manio (65), pemenang lomba karet.

Newsroom / Nurul Rahayu
Makasar

Tags :
Konfirmasi Donasi