IBU-IBU BINAAN RUMAH ZAKAT BELAJAR BATIK CAP KEMANTENAN, KENDAL

SELASA. (26/03) sejak pukul 13.00 wib ,ibu ibu binaan Rumah Zakat kampung Kemantenan, Brangsong, Kendal Jawa Tengah sudah berkumpul di depan pondok markas tempat biasanya ibu-ibu berkumpul melakukan kegiatan.

Tapi kali ini ibu ibu melakukan kegiatan yang berbeda dari biasanya,ibu-ibu diajak berkunjung ke desa sebelah yaitu Desa
Kertomulyo untuk belajar membatik.

Selain menimba ilmu di Desa Kertomulyo, ibu – ibu juga sekaligus berekreasi karen selama perjalanan mereka disuguhi pemandangan yang indah,hamparan sawah yang menghijau bagaikan permadani.

Sesampainya di lokasi, ibu-ibu langung sharing tentang ilmu membatik kepada yang lebih ahli, kemudian dilanjut dengan belajar batik cap sekaligus mempraktekkan.

Ternyata batik cap lebih mudah,cepat dan hasil yang di dapat tidak mengecewakan, sehingga harga lebih terjangkau untuk masyarakat ekonomi menengah yang ingin memakai
batik yang memang jadi kebanggaan Warisan Nusantara.

Tak terasa waktu sudah menjelang magrib, Ibu ibu pulang dengan membawa ilmu, pengalaman dan tentunya batik cap yang telah dibuat. “Terimakasih Rumah Zakat telah memfasilitasi kami dengan banyak ilmu dan pengalaman ” kata Bu Aslikatun koordinator ibu ibu sekaligus Bu nyai kampung Kemantenan Brangsong Kendal.

Newsroom
Dwi Pujianto/ Lailatul istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi